K3S Wilayah IV Kec. Marioriwawo Menggelar Pertemuan di KWA Citta -->

Translate


K3S Wilayah IV Kec. Marioriwawo Menggelar Pertemuan di KWA Citta

Rabu, 23 Juni 2021

Pertemuan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (Ist).

Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Wilayah IV Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan Rapat koordinasi (Rakor) akhir tahun dan persiapan pembelajaran tahun 2021.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Pengawas Wilayah (Perwil) Kecamatan didampingi Ketua K3S, serta dihadiri para Kepala Sekolah TK dan SD sewilayah IV Kecamatan Marioriwawo, yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Alam Citta. Rabu (23/06/2021).


Pengawas Tk. SD Wilayah IV Kec.Marioriwawo Suparman, S.Pd., M.Si membuka pertemuan K3S dalam penyampaiannya berharap, dengan menggelar kegiatan ini diharapakan dapat terwujud sekolah yang berkualitas sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan managerial seorang Kepala Sekolah dan sebagai upaya meningkatkan kualitas kepemimpinan. Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua K3S Wilayah IV Kecamatan Marioriwawo, Abd. Rahman, S.Pd memaparkan beberapa agenda dalam pertemuan ini yang perlu diketahui dan dibahas diantaranya pembenahan administrasi sekolah, masa PPDB, dan membahas permasalahan dalam menjalankan tugas di wilayah sekolah masing-masing.


Pertama, kepala sekolah harus mengetahui dan memahami dalam membina kesiswaan. Kedua, melaksanakan pembinaan bagi guru-guru. Ketiga, menyelenggarakan administrasi sekolah yang baik,” jelasnya.
Kemudian, lanjut Abd.Rahman, karena tanggung jawab kepala sekolah itu bukan hanya siswa dan guru-guru tapi administrasi sekolah juga penting.


Ditempat yang sama, Muh. Arfan Mubarak, S.Pd (Kepala SDN. Palakka) selaku peserta dalam kegiatan K3S menuturkan, "Kegiatan K3S ini merupakan wadah bagi seluruh Kepala Sekolah untuk berkomunikasi, mengungkapkan kendala yang dihadapinya, sebagai media bertukar wawasan, berbagi info kekinian dalam hal pendidikan serta diskusi berkenaan dengan program-program pendidikan yang sedang dan akan dihadapi". Ujar Arfan. (AR).