Apresiasi Pasar Hewan Pemkab, Legislator Sulsel Andi Nurhidayati Dorong Pemerintah Bangun RPH di Soppeng -->

Translate


Apresiasi Pasar Hewan Pemkab, Legislator Sulsel Andi Nurhidayati Dorong Pemerintah Bangun RPH di Soppeng

Minggu, 27 Juni 2021


Soppeng, Celebesindo.com, - Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Nurhidayati Zainuddin mengapresiasi pasar hewan yang digelar Pemerintah Kabupeten (Pemkab) Soppeng melalui Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan, dan Perikanan Kabupaten Soppeng.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini usai meninjau langsung lokasi pasar hewan Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan, dan Perikanan Kabupaten Soppeng di Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Minggu (27/6/2021).


"Program  pasar hewan ini sangay bermanfaat bagi masyarakat, baik kepada konsumen (pembeli) yang mengharapkan hewan qurban yang dibeli sesuai syariat, dan juga kepada peternak yang mendapatkan fasilitas untuk menjual ternaknya, tentu berdampak bagi perekonomian masyarakat," ujarnya Legislator Sulsel dua periode ini.

Andi Etti sapaannya mengungkapkan, selain pasar hewan pemerintah juga harus menghadirkan rumah pemotongan hewan (RPH) di Bumi Latemmamala. Menurutnya, kehadiran RPH selain memastikan pemotongan hewan sesuai syariat Islam juga memastikan ketersediaan daging yang higienis dan berkualitas.

"Ke depan Kita berharap Rumah Pemotongan Hewan (RPH) bisa hadir di Kabupaten Soppeng. Sebagai Wakil Rakyat, Insya Allah Saya akan segera mengkomunikasikan hal ini kepada pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten agar bisa berkolaborasi menghadirkan RPH di Kabupaten Soppeng", harap Wakil Ketua PPP Sulsel ini. (Rhm).