Pengurus IGI, JSDI, ISNU Kab. Soppeng. Gelar Buka Puasa Bersama di Hari Pendidikan Nasional -->


 

Translate


Pengurus IGI, JSDI, ISNU Kab. Soppeng. Gelar Buka Puasa Bersama di Hari Pendidikan Nasional

CELEBESINDO
Senin, 03 Mei 2021

Pengurus IGI, JSDI, ISNU Kab. Soppeng saat buka puasa bersama di Hari Pendidikan Nasional (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com,-Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab.Soppeng menggelar buka puasa bersama di Sekretariat IGI Kab.Soppeng Jalan Merdeka Soppeng (Depan Kampus STAI AL-Gazali) Minggu, 2 Mei 2021, Kegiatan buka puasa bersama tersebut turut hadir Pengurus Daerah Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) Kab.Soppeng dan Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU).

Dalam acara silaturahmi buka bersama, Pengurus IGI Kab.Sopoeng mengusung tema "Dengan semangat Sharing and Growing Together mari bersinergi mewujudkan jaringan guru, sekolah, siswa dan orang tua yang berdaya secara digital, serta memberdayakan dan mencerdaskan Umat".

Ketua IGI Kab.Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama yang digelar di Sekretariat IGI Kab.Soppeng yang baru ini adalah salah satu wujud bentuk silaturahim antar sesama pengurus organisasi sekaligus forum untuk membicarakan kemajuan pendidikan di Bumi Latemmamala Soppeng diera serba digital ini.

Dikatakan pula bahwa, Kegiatan IGI Kab. Soppeng tahun ini dalam rangka memeriahkan Hardiknas 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih dalam kondisi pandemi covid 19. Kegiatan peringatan Hardiknas tahun ini dengan tema Serentak bergerak, Wujudkan merdeka belajar, IGI Kab. Soppeng menggandeng JSDI dan ISNU dalam kegiatan peningkatan kompetensi dan kapasitas teman-teman guru selama dua hari yaitu Webinar dan Lokakarya Pembentukan Pandu Digital yang merupakan Pandu Digital Sebagai Pendamping Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar.

Dalam kegiatan virtual webinar pembentukan pandu digitall tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulsel Prof.Dr.Muh.Jufri,M.Si.,M.Psi. Direktur Pemberdayaan Informasi Kominfo RI Dr.Ir.Bonifasius Wahyu Pudjianto,M.Eng. Dinas P dan K Kab.Soppeng Dr. Karim, M.Pd. Kadis P dan K Kab.Enrekeng Jumurdin, S.Pd.,M.Pd. Praktisi IT Edukasi 4ID Ir.Michael S Sunggiardi.

(Red/AR).