Bupati Soppeng Minta Maaf Atas Tindak Lanjut Larangan Mudik Jelang Lebaran -->

Translate


Bupati Soppeng Minta Maaf Atas Tindak Lanjut Larangan Mudik Jelang Lebaran

Rabu, 12 Mei 2021

Bupati Soppeng saat menyampaikan sambutan di Masjid Agung Darussalam kegiatan idul Fitri 1442 H /2021 M (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com,-Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE bersama Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP melaksanakan shalat idul fitri 1 Syawal 1442H/2021 M, bertempat di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng. Kamis (13/5/2021).

Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah dan Masyakat Kabupaten Soppeng menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak TNI, Polri, beserta unsur aparat keamanan lainnya yang telah mampu menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif selama bulan Suci Ramadhan, sehingga segenap umat Islam khusuanya yang berada di Kabupaten Soppeng dapat melaksanakan Ibadah Puasa dengan khusyuk dan tawadhu.

Hari yang fitri ini, adalah moment untuk kita kembali menghayati makna sejati tujuan hidup manusia, dengan meniti jalan Ilahi, mempertajam nurani, seraya diiringi semangat memberi dan berbagi, yang terbingkai dalam nilai silaturrahim.

Mari kita mereguk hikmah yang besar ramadhan, dengan saling memberi dan meminta maaf, dengan senantiasa memupuk kebersamaan dan rasa persatuan, guna memajukan Bumi Latemmamala yang kita cintai ini dibawah ridha dan ampunan Allah SWT, demi mewujudkan Kabupaten Soppeng yang lebih melayani, Maju dan Sejahtera.

Hingga detik ini kita juga masih belum bisa keluar dari pandemi Covid-19, maka marilah kita bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan bersama-sama memperhatikan seruan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten.

Saya juga ini menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, karena selaku Pemerintah Daerah harus menindaklanjuti instruksi Preseiden RI terkait dengan protokol tentang larangan mudik yang dilaksanakan beberapa hari sebelum hari raya idul fitri, hal itu tiada lain hanya untuk mengantasipasi lonjakan penyebaran covid19.

Kebijakan-kebijakan yang kami lakukan demi keselamatan kita bersama yang tentunya harus mendapat dukungan dan kerjasama dari masyarakat.

Selain itu, Bupati Soppeng juga sampaikan terkait perputaran ekonomi masyarakat di Kabupaten Soppeng yang tetap harus dijaga meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Diakhir sambutan, Andi Kaswadi juga beberkan bahwa dalam 2 minggu terakhir pihaknya tidak mendapatkan kasus baru Covid-19, semoga tetap terjaga dan memohon ridho kepada Allah SWT agar tetap diberikan perlindungannya kepada kita semua.

Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Sekertaris Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng. (Yulisa).