Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina Berhasil Satukan Organisasi dan Komunitas di Soppeng Dalam 1 Wadah -->

Translate


Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina Berhasil Satukan Organisasi dan Komunitas di Soppeng Dalam 1 Wadah

Minggu, 23 Mei 2021

Andi Meitri Dwi Jayanti, Wakil ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com,-Andi Meitri Dwi Jayanti, Wakil ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab.Soppeng salah satu Sosok wanita yang tergabung dari Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli akan Palestina yang menggelar aksi solidaritas untuk Palestina, bersama rekan-rekannya ikut tumpah ruah di pelataran Mesjid Agung Darussalam Watansoppeng. Sabtu (22/5/2021).

Massa aliansi yang sebelumnya berkumpul dan star di Pelataran Mesjid Agung Darussalam, menggelar dan menyampaikan orasi mengelilingi pusat Kota Soppeng. Pantauan di lokasi, massa aksi terlihat membawa spanduk, bendera Merah Putih dan bendera raksasa Palestina, hingga tampak berdiri di samping mobil komando.

Di atas mobil komando, tampak beberapa sosok wanita berdiri dengan semangat menyerukan orasinya menuntut keadilan untuk Palestina, sebut saja Andi Meitri Wakil ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab.Soppeng, melalui orasi puisinya menyatakan "Apakah sampai kepadamu berita tentang rumah-rumah yang dihancurkan. Berita tentang air mata yang tumpah menjelma minuman sehari-hari.

Dalam seruan orasinya, Andi Meitri menyampaikan bahwa isu Palestina adalah soal kemanusiaan sehingga hal itu menjadi pendorong dan penyemangatnya untuk ikut dalam aksi solidaritas. “Sebetulnya masalah Palestina bukan masalah orang muslim saja, itu adalah masalah kemanusiaan,” ujar Andi Meitri.

Konflik kemanusiaan yang terjadi di Palestina, kata tokoh pemudi ini, menurutnya adalah masalah ummat beragama di dunia, bukan Islam saja. Ia berharap bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), bertindak adil dalam menyelesaikan masalah antara Palestina dan Israel dan kejahatan Hak Asasi Manusia Internasional.

“Untuk menyelesaikan masalah kejahatan HAM internasional, PBB seharusnya berperan aktif dan bertindak adil untuk memperjuangkan hak-hak asasi manusia,” ujar Andi Meitri yang merupakan Owner dari Maraja Floris.

Ia berharap Palestina dapat dibebaskan dan Israel segera pergi dari tanah Palestina. (AR).