Wakapolsek Lalabata Iptu Agung Abimanyu Ingatkan Pedagang Pasar Sentral Watansoppeng Waspada Peredaran Uang Palsu -->

Translate


Wakapolsek Lalabata Iptu Agung Abimanyu Ingatkan Pedagang Pasar Sentral Watansoppeng Waspada Peredaran Uang Palsu

Minggu, 11 April 2021


Wakapolsek Lalabata Iptu Agung Abimanyu saat memberikan sosialisasi Prokes dan Kamtibmas di pasar sentral Watansoppeng (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, -Personil Polsek Lalabata yang di Pimpin oleh Wakapolsek Iptu Agung Abimanyu, S.Sos melaksanakan kegiatan pengamanan pasar serta patroli dialogis yang dilangsungkan di pasar Sentral watansoppeng Kabupaten Soppeng pada hari Minggu tanggal 11 April 2021, Jam 08.00 s/d 11.30 wita

Dalam kesempatannya Wakapolsek Lalabata Iptu Agung Abimanyu Mengatakan, "Kegiatan pengamanan serta Patroli dialogis di Pasar Sentral Soppeng ini dalam rangka untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan, seperti pencurian atau copet, perkelahian dan atau perbuatan tindak pidana lainnya.

Iptu Agung menuturkan, "Kami melaksanakan himbauan kepada pengunjung pasar maupun pedagang agar dalam melaksanakan aktivitas di pasar hendaknya tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid 19 dengan 3 M yakni menggunakan masker sebagaimana diketahui bahwa Soppeng telah di canangkan Wajib Masker, kemudian mencuci tangan agar terhindar dari virus melalui tangan, begitupun agar kiranya menjaga jarak meniminal 1 meter sesuai aturan Prokes Covid.


Selain itu, lanjut Wakapolsek Lalabata, " Kami tegaskan kepada masyarakat pelaku ekonomi di pasar sentral khususnya kepada pembeli agar selalu berhati-hati terhadap tempat penyimpanan uangnya (dompet) dan memperhatikan barang bawaannya.

"Demikian juga kepada pedagang agar teliti dengan baik saat transaksi keuangan dan waspada terhadap penggunaan dan peredaran uang palsu.

"Hal ini disampaikan agar pelaku ekonomi di pasar baik penjual maupun pedagang untuk tetap waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan yang dapat berpotensi menimbulkan kejahatan, ujar Iptu Agung Abimanyu.

Dalam kegiatan Pam Pasar tersebut Iptu Agung Abimanyu juga mengingatkan agar tetap menjaga kebersihan di lingkungan pasar.

"Kami ingatkan agar kebersihan pasar untuk tetap terjaga karena kita ketahui bersama kebersihan adalah pangkal kesehatan sehingga jika lingkungan bersih tentu terdapat jiwa yang sehat, Pungkas Wakapolsek Lalabata. (Red/Yulisa)