Implementasikan Tatanan Kehidupan Baru di Bulan Ramadhan, Ini Himbauan Penting Wakapolsek Lalabata -->

Translate


Implementasikan Tatanan Kehidupan Baru di Bulan Ramadhan, Ini Himbauan Penting Wakapolsek Lalabata

Minggu, 18 April 2021


Wakapolsek Lalabata Iptu Agung Abimanyu bersama personil saat melakukan patroli di sekitar masjid (Foto Istimewa).

Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com,- Tak terasa kita sudah memasuki hari kedelapan bulan Ramadhan dan tentunya menjalankan ibadah puasa serta sholat tarawih.


Masyarakat berduyun-duyun pergi ke masjid untuk melaksanakan shalat isya setelah itu dilanjutkan sholat tarawih berjamaah.


Agar tercipta situasi yang kondusif anggota Polsek Lalabata Polres Soppeng melaksanakan pengamanan dan patroli di Masjid yang ada di wilayah Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Minggu (18/4/2021).


Patroli yang digelar personil Polsek Lalabata dipimpin Wakapolsek Iptu Agung Abimanyu, S.Sos bersama personil Aiptu H.Muliadi dan Bripka Asahar Ladai
dengan menyasar masjid dalam wilayah hukum Polsek Lalabata.


Patroli Polsek Lalabata saat ini fokus dengan kegiatan ibadah sholat isya dan tarawih di masjid, Terangnya.


Dalam kesempatannya, Wakapolsek Iptu Agung Abimanyu mengatakan"Kegiatan ini bertujuan memberi rasa aman kepada masyaakat yang ingin beribadah dalam bulan suci ramadhan ini, jelasnya.


"Patroli pengamanan Sholat Tarawih ini juga dilakukan dengan tujuan agar masyarakat yang melaksanakan sholat terawih, tidak akan merasa was-was terhadap barang bawaannya terutama kendaraan yang sedang parkir, sehingga masyarakat dapat lebih khusuk dan nyaman tanpa ada gangguan apapun.


Polisi juga menghimbau para pengguna kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat agar selalu berhati hati memarkir kendarannya pastikan bahwa sudah aman.


"Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan pertokol kesehatan,tambahnya


Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah dan atau mengurangi niat dan kesempatan para pelaku kejahatan dan penyebaran Covid - 19.


Selain itu Patroli pengamanan ini sebagai mengimplementasikan skenario tatanan kehidupan baru dalam upaya mendisiplinkan masyarakat sehingga senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covit 19 melalui himbauan dan peringatan secara humanis dengan mengedepankan upaya persuasif menuju kehidupan new normal.


Selain pengamanan Sholat Tarawih, agar masyarakat merasa aman pada saat meninggalkan rumahnya untuk pergi ke Masjid menjalankan Sholat Tarawih, Personil Polsek Lalabata juga melaksanakan patroli di beberapa perkampungan masyarakat,” pungkasnya. (Red/Yulisa).