Wabup Soppeng Bertemu Pinca Asisten Bulog Sarankan Ini -->


 

Translate


Wabup Soppeng Bertemu Pinca Asisten Bulog Sarankan Ini

CELEBESINDO
Selasa, 09 Maret 2021

 


Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, -Wakil Bupati Soppeng  Ir.H. Lutfi Halide (LHD) mengunjungi perusahaan milik negara yang bergerak dalam bidang logistik pangan di jalan merdeka Laburawung, Selasa 9/3/2021.


Dalam kunjungannya Wakil Bupati Soppeng LHD di dampingi Staf Ahli Bupati  Dra. Suriasni, M.Pd, Asisten Administrasi Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat  A.Ibrahim Harta,SH ,M.Si, Asisten perekonomian dan pembangunan daerah FIRMAN, SP, MM berkunjung ke Kantor Bulog Soppeng.


Dalam kunjungannya untuk memantau Stock pangan yang ada di kantor Bulog tersebut.


Selain itu dalam menghadapi musim panen raya yang diperkirakan pada bulan April mendatang sehingga Stock yang ada di perusahaan milik negara tersebut mestinya di pasarkan sehingga jika panen tiba maka produksi yang di perkiraka. melimpah itu tidak mengurangi nilai Stock yang ada meskipun ketersediaan pangan juga harus diperhatikan.


Dalam kesempatan tersebut pemimpin Cabang Pembantu Bulog Soppeng, Radytio Wiratama Putra Sikado, SE, menjelaskan bahwa untuk beras aman sampai 8 bulan kedepan, sementara untuk Gula pasir masih ada stok yang  tersedia sebanyak 34 ton.


Dikesempatan itu Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide  menyarankan kepada pihak Bulog  agar segera mencari pasar untuk mengeluarkan stok yang masih ada, sebab di perkirakan  mulai bulan april panen raya sudah dimulai, sehingga harga gabah di tingkat petani bisa aman, pungkasnya. (Red/Humas)