Upaya Cegah Paham Radikalisme, Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mostafa Kumpulkan Intelkam dan Bhabinkamtibmas -->

Translate


Upaya Cegah Paham Radikalisme, Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mostafa Kumpulkan Intelkam dan Bhabinkamtibmas

Selasa, 30 Maret 2021


Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mostafa saat memimpin pertemuan bersama para Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas jajaran yang didampingi Kabag Sumda Kompol Umar Siatta. (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, -Pasca terjadinya aksi teror di Makassar pada Minggu 28/03 lalu, Kapolres Soppeng menggelar pertemuan bersama para Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Polres dan Polsek Jajaran, Rabu 31 Maret 2021.

Kegiatan yang digelar di Aula Serba Guna Polres Soppeng jl. Samudra Kel. Botto Kec. Lalabata Kab. Soppeng tersebut membahas mengenai tata cara pencegahan dan penanganan paham Radikalisme dan Terorisme khususnya di wilayah Kab. Soppeng.

Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa "pertemuan ini guna menyelaraskan langkah - langkah dan pencegahan dan penanganan Paham Radikalisme dan terorisme khususnya kepada ujung tombak kepolisian yaitu Bhabinkamtibmas dan Satuan Intelejen di kewilayahan pasca terjadinya aksi terorisme di Makassar pada minggu lalu". Ujarnya.


Dirinya menambahkan "Ini harus betul - betul penerapan kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan Kanit Intel dalam bidang tugas mendapatkan Informasi - informasi yang sifatnya dinamis di masyarakat".Jelasnya

Mantan Kakorspripim Polda Maluku juga menambahkan agar para personil yang hadir memperkuat sinergi bersama Tokoh masyarakat, jalin komunikasi yang baik, dan perangkat - perangkat Desa dengan mendatakan setiap orang asing yang baru masuk di suatu wilayah harus wajib lapor.

"Setiap ada kegiatan masyarakat, agar selalu di petakan potensi- potensi kerawanan, sehingga kita bisa memprediksikan, langkah - langkah operasional mencegah hal - hal yang tidak diinginkan".Sambungnya

Akbp Mohammad Roni juga berharap disamping tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri, peran Bhabinkamtibmas menciptakan berbagai Inovasi di masyarakat tidak terganggu seperti memanfaatkan sarana dan prasarana seperti memasang Wifi di lokasi publik, membuat perpustakaan, membuat majelis dalam belajar tentang agama, serta berbagai dinamika - dinamika perkembangan sosial di wilayah masing - masing". Jelasnya.


"Mari laksanakan tugas dengan tulus dan Ikhlas, sesuai dengan apa yang kita emban dalam menjaga Kamtibmas mencegah paham Radikalisme dan Terorisme di Kab. Soppeng, In syaa Allah bernilai Ibadah"Pungkasnya

Dalam kegiatn turut hadir Kabag Sumda Polres Soppeng Kompol Umar Siatta S.Sos M.M, Kasat Binmas Akp Jamaluddin S.H, Kasar Intelkam Akp Hasbulla, Kasat Lantas Iptu Andi Muh. Yusuf S.H, Kbo Sat Intelkam Ipda Mahmuddin S.Sos serta Kbo Sat Binmas Iptu Asep Sibli Sm H.k dengan mempedomani Protokol kesehatan, jaga jarak dan memakai masker. (Red/Humas).