Terkait Refocusing Anggaran 2021, Sekda Soppeng Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah -->

Translate


Terkait Refocusing Anggaran 2021, Sekda Soppeng Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah

Selasa, 09 Maret 2021


Sekda Soppeng saat membuka kegiatan forum gabungan perangkat daerah (Foto Istimewa).

Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, -Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs H.Andi Tenri Sessu, M.Si membuka kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Soppeng Tahun 2022 yang dilangsungkan di Aula Gabungan Dinas kabupaten Soppeng, Selasa (9/3/2021).


Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Drs. A. Tenri Sessu, M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa, " Pelaksanaan forum ini merupakan amanah Kemendagri ke 86 tahun 2017 dan forum ini akan dibicarakan berbagai hal tentang semua usulan kegiatan yang direncanakan melalui Musrenbang, ujarnya.


Selain itu kegiatan ini akan dibahas dengan cara mempertemukan rencana kerja masing-masing SKPD dengan pokok-pokok pikiran DPRD karena inilah, kata Sekda tujuan utamanya.


"Sehingga patut menjadi pertimbangan nanti kepada kita semua untuk menjadikan penganggaran hasil Refocusing tahun 2021 sebagai pertimbangan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 yang akan datang, jelasnya.


Selanjutnya Sekda berharap, Nantinya di sampaikan harapan dan keinginan para delegasi ke SKPD kemudian nanti akan dipilah, mana yang akan didorong ke Provinsi maupun Nasional.


"Serta akan ada juga pembahasan berkaitan dengan pokok-pokok pikiran DPRD yang dijaring melalui reses, tandas Sekda Andi Tenri Sessu.

Ketua DPRD kabupaten Soppeng saat memberikan sambutan (Foto Istimewa).

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Soppeng, H. Syahruddin M Adam, S.Sos, MM, pada kesempatan itu menjelaskan, "Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas terlaksananya forum ini dengan tujuan untuk berembuk bagaimana program pembangunan kedepan yang dibicarakan bersama sesuai dengan peraturan perundang-undangan, ujarnya.


"Oleh karena itu, saya harap kepada Anggota DPRD untuk mengawal apa yang menjadi aspirasi yang didapatkan melalui reses, serta melalui forum ini saya berharap para delegasi antara Kecamatan dengan Anggota DPRD yang ada di wilayah masing-masing, dapat singkronkan dengan apa yang menjadi harapan masyarakat melalui musrenbang dan harapan masyarakat melalui hasil reses anggota DPRD, pungkas Legislator Golkar ini.


Sekedar diketahui dalam kegiatan itu hadir pula, Wakil ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota DPRD Kab. Soppeng, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah/Kades se Kab. Soppeng serta para delegasi se kab. soppeng. (Red/Humas).