Labkesda Kabupaten Soppeng Menjadi Tujuan Lokasi Study Banding 2 Kabupaten Kota -->

Translate


Labkesda Kabupaten Soppeng Menjadi Tujuan Lokasi Study Banding 2 Kabupaten Kota

Sabtu, 06 Maret 2021

Dae

Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Soppeng yang kini berhasil dalam pelayanan pasien Covid-19 dengan ditunjang raihan predikat Akreditasi Penuh oleh KALK (Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan) Kemenkes RI sehingga menjadi rujukan kunjungan Labkesda Kota Palopo dan Kabupaten Luwu utara pada Sabtu 6 Maret 2021.

Kunjungan tim Labkesda kota Palopo dan tim Labkesda Kabupaten Luwu Utara ini dalam rangka melakukan studi banding Akreditasi di Labkesda Soppeng sebagai tambahan ilmu Kedua labkesda itu untuk mengikuti jejak keberhasilan Labkesda Kabupaten Soppeng dalam mendapatkan Akreditasi.

Kepala Labkesda Kabupaten Soppeng Sariana Saad mengungkapkan bahwa dalam penerimaan kedua tim Labkesda ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami atas terpilihnya Labkesda Soppeng sebagai daerah yang dikunjungi untuk menimba ilmu dalam upaya mendapatkan predikat Akreditasi penuh untuk kedua kabupaten Kota tersebut”, jelasnya.

Sariana menjelaskan bahwa Labkesda Kabupaten Soppeng telah resmi mendapatkan KALK (Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan) Kemenkes RI yang dinilainya berhasil sehingga mendapatkan kunjungan dari Labkesda Palopo dan Lutra, ucapnya.

"Semoga dengan kunjungan kedua Labkesda kab/kota ini dapat menyusul jejak Labkesda Soppeng dalam mendapatkan akreditasi penuh, imbuhnya.

Diketahui Rombongan tim dari kota Palopo itu terdiri dari 16 orang, sementara tim kabupaten Lutra sebanyak 11 orang.

Dalam rombongan itu hadir Kabid pelayanan kesehatan Dinkes kota Palopo Hj. Ratnasari, Kepala Labkesda Palopo Firda Jamil serta dari rombongan tim Kab. Lutra dihadiri Titin Sumarni staf Yankes Dinkes Lutra serta Kepala Labkesda Lutra Diana Paslar.

Usai kunjungan kegiatan di Labkesda Soppeng rombongan tim Kab. Luwu Utara Titin Sumarni, Staf Yankes Dinkes Lutra bersama Kepala Labkesda Diana Paslar sangat mengapresiasi tim Labkesda Soppeng.

"Alhamdulillah kami diterima dengan baik serta data yang kami butuhkan juga lengkap sehingga kami terkesan penerimaan ini sangat memuaskan, tuturnya.

Kedua tim studi banding ini menilai bahwa upaya dan usaha yang dilakukan oleh Labkesda Soppeng sangat kreatif dan inovatif serta pencapaian kinerjanya sangat memenuhi standar sebagai fungsi dan tujuan akreditasi, terangnya.

Kedua tim kabupaten kota ini berharap apa yang menjadi harapan Akreditasi di daerahnya dapat tercapai sehingga nantinya dapat mengikuti jejak kabupaten Soppeng, harapnya.

Fatmawati tim Labkesda Soppeng menyampaikan bahwa selain kunjungan ke Labkesda rombongan juga menyempatkan menikmati suasana keindahan kota kalong saat di malam hari.

Katanya, Dua tim kabupaten Palopo dan Luwu Utara sangat terkesan dengan taman kalong dengan khiasan kelelawar, begitupun kesannya terhadap keindahan destinasi religi berupa nuansa Masjid Raya Soppeng dengan taburan lampu warna warni, pungkas Fatmawati. (Red).