Madrasah di Medde Akan Dibangun, Kakanwil Beberkan Konsepnya -->

Translate


Madrasah di Medde Akan Dibangun, Kakanwil Beberkan Konsepnya

Minggu, 28 Februari 2021



Soppeng (Sulsel), -Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan KH. Khaeroni dalam berbagai agenda Kemenag di wilayah kabupaten Soppeng termasuk perencanaan pembangunan sekolah madrasah dan atau pondok pesantren yang rencananya akan di bangun di lokasi daerah Medde, Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan dalam lawatannya di Medde, Desa Patampanua Kec. Marioriawa yang merupakan lokasi perencanaan di sambut oleh Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak pada Minggu 28 Februari 2021.

Dari kabar yang dihimpun, maksud kunjungannya pada hari ini yakni melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan Madrasah Program Kebahasaan di Medde Desa Patampanua serta menghadiri serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Soppeng.

Pada kesempatan itu, Kakanwil menunjukkan beberapa rancangan bangunan dan konsep yang akan direncanakan kedepannya untuk pembangunan madrasah ini, salah satunya dengan menggunakan konsep Summer Camp. 

"Dengan  konsep Summer Camp ini dapat membuka sebuah peluang publik dan akan menarik para  pelajar, sehingga dapat berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat setempat." ujar KH. Khaeroni dihadapan Bupati Soppeng.

Di madrasah ini kata Dia, " Para siswa dapat mempelajari beberapa bahasa, serta dapat dijadikan sebagai penyaluran dakwah karena akan tetap bernuansa Islamiah, tandasnya.

Sekedar diketahui turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Kepala bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel, Tim pengembang Madrasah  Kemenag RI, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat  Marioriawa, Kades Patampanua dan para tokoh masyarakat. (Red).