Peduli Kemanusiaan, Kepala BBPP Batangkaluku Salurkan Langsung Bantuan Bencana ke Sulbar -->

Translate


Peduli Kemanusiaan, Kepala BBPP Batangkaluku Salurkan Langsung Bantuan Bencana ke Sulbar

Selasa, 19 Januari 2021


Gambar saat persiapan penyaluran bantuan ke Mamuju dan Majene (Foto Al-Az)

Gowa (Sulsel), Celebesindo.com, - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBP) Batangkaluku bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan awal tanggap darurat bagi para korban gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 6,2 yang mengguncang Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat beberapa hari yang lalu.

"Bantuan logistik sudah kami siapkan untuk segera menuju lokasi, sampai dilokasi kami akan langsung bergerak. Kita upayakan salurkan bantuan secepatnya untuk penanganan warga terdampak gempa,"ungkap Sabir Kepala BBPP Batangkaluku sesaat sebelum berangkat mengantar langsung bantuan menuju Sulbar. Selasa, 19/01/201.




Bantuan logistik seperti Sembilan Bahan Pokok (sembako), air mineral, popok bayi dan pakaian layak pakai serta lainnya dikirimkan bertahap mulai siang ini.

Hal ini adalah bentuk kepedulian Keluarga Besar BBPP Batangkaluku terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Mamuju dan Majene

“Kita terus menyampaikan himbauan dan ajakan khusunya kepada keluarga besar Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku dan masyarakat untuk dapat menyisihkan rezekinya ke keluarga kita khususnya di Majene dan Mamuju dan Kalimantan Selatan pada umumnya ataupun daerah lainnya sehingga dapat meringankan beban mereka yang sedang dilanda bencana”, kata sabir.

Sabir juga mengatakan karena dengan ikhlas ingin memberikan bantuan kepada para korban bencana meski dengan sedikit saja bantuan akan sangat berarti bagi korban nantinya.

“Kami berharap perjalanan kami hari ini menuju lokasi terdampak bencana gempa di Mamuju dan Manjene Provinsi Sulbar dilancarkan dan bantuan yang kami antarkan dapat segera tersalurkan,”pungkasnya. (Al AzIz21)