SBB Latemmamala Soppeng Angkatan 5: Mappakuru Sumange di Puncak Lacedong Soppeng -->

Translate


SBB Latemmamala Soppeng Angkatan 5: Mappakuru Sumange di Puncak Lacedong Soppeng

Senin, 07 Desember 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, -Setelah sukses menggelar Mappanre Temme' / Wisuda, Alumni Sekolah Budaya Bugis Angkatan ke 5 tahun 2020 kembali menyelenggarakan kegiatan Mappakuru Sumange' / Ramah Tamah Alumni yang dilaksanakan di Puncak Lacedong Kayangan Soppeng Senin, 07/12/2020. Kegiatan yang sangat sederhana ini dihadiri Kepala SBB Latemmamala Soppeng, Fasilitator, dan Alumni SBB angkatan 5 Tahun 2020.

Dr. Karim, M.Pd. Kepala SBB Latemmamala Soppeng menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Alumni SBB.5 atas kegiatan yang digelar hari ini. Semoga dengan kegiatan ini, alumni dapat memaknainya karena sejatinya Mappakuru Sumange' / Ramah Tamah ini sebuah semangat, bukan hanya mesti ada diawal kita melakukan sesuatu. Tapi ia perlu dipertahankan, berkesinambungan, dan dimunculkan terus menerus dalam menyelesaikan apa yang kita lakukan. Sehingga rasa semangat itu benar-benar menjadi energi kita dalam berproses utamanya dalam pergerakan pelestarian budaya di Bumi Latemmamala ini. Pungkasnya!

Dikatakan pula bahwa, setelah menempuh Pendidikan dan Pelatihan sebagai warga belajar SBB Latemmamala semoga para Alumni SBB Latemmamala bisa menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat maupun kepada peserta didik di sekolah bisa menjadi pelopor penggerak pelestarian Budaya dan tidak akan pernah berhenti untuk menggali terus budaya kearifan lokal khususnya di Bumi Latemmamala.




Ditemui salah satu Fasilitator SBB Latemmamala Karmawati, S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan yang digelar ini adalah hal yang baru dilaksanakan oleh SBB Angkatan 5, sebelumnya dari angkatan 1 sampai 4 belum ada kegiatan hal seperti ini, semoga dengan kegiatan ini merupakan media untuk terus berkomunikasi dalam menjalin kekompakkan serta media untuk saling berdiskusi membahas masalah Budaya. Ujarnya!