Pemerintah Desa Ganra Salurkan BLT DD Tahap IX Kepada 44 KPM -->

Translate


Pemerintah Desa Ganra Salurkan BLT DD Tahap IX Kepada 44 KPM

Selasa, 08 Desember 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, -Pemerintah Desa Ganra Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan melalui Kepala Desa Andi Wahyu Gunawan, S.Sos menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IX (Sembilan) yang dilangsungkan di Aula Kantor Desa Ganra, Selasa (8/12/2020).


Dalam kegiatan penyaluran ini disaksikan oleh P3MD, anggota BPD Desa Ganra, Babinsa, para Kepala Dusun, RK dan RT.


Dengan tetap mempedomani protokol kesehatan covid 19 Kepala Desa Ganra menyerahkan BLT DD tersebut kepada 44 kepala keluarga yang masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) menerima dana sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) sehingga total yang tersalur sebesar Rp. 13.200.000 (tiga belas juta dua ratus ribu rupiah) .


"Sebanyak 44 KPM menerima dana BLT DD masing-masing Rp. 300.000, ungkap Andi Wahyu.


"Untuk tahap IX (Sembilan) ini dana yang tersalur sebanyak Rp. 13.200.000, terang Kades Ganra.


"Penyaluran tahap sembilan ini untuk bulan Desember 200 sehingga bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa untuk Desa Ganra telah rampung, ungkapnya.


"Saya berharap dana ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan minimal bisa menutupi dan mengurangi beban  keluarga masyarakat penerima yang diketahui saat ini masih dalam situasi Pandemi covid 19, ujar Kades Ganra.


"Tetaplah semangat dalam menjalankan aktivitasnya baik di dalam rumah maupun di luar rumah, dan yang terpenting jaga kesehatan dan tetap mempedomani protokol kesehatan, pungkas Andi Wahyu Kades Ganra. (Red).