Menteri Pertanian Melantik Sejumlah Pejabat Termasuk 9 Pejabat Fungsional BBPP Batangkaluku -->

Translate


Menteri Pertanian Melantik Sejumlah Pejabat Termasuk 9 Pejabat Fungsional BBPP Batangkaluku

Rabu, 30 Desember 2020



Gowa (Sulsel), Celebesindo.com. Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku mengikuti pelantikan jabatan fungsional lingkup Kementerian Pertanian melalui video conference.

Pelantikan ini berpusat di Gedung Kementerian Pertanian dan dilantik langsung oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Rabu. 30/12/2020.

Hal ini dalam mewujudkan transformasi penyederhanaan Esselon III dan IV, termasuk pejabat fungsional dari Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku yang merupakan salah satu UPT dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP).

Langkah penguatan jabatan fungsional/transformasi Esselon III dan IV merupakan tindak lanjut pidato Presiden Joko Widodo terkait penyederhanaan jabatan pengawas dan administrator, dengan dasar tersebut Kementan menyelenggarakan pelantikan pejabat fungsional.




Sebanyak 9 orang pegawai dari BBPP Batangkaluku mengikuti pelantikan jabatan fungsional ini sebagaimana sebelumnya menjabat sebagai Kabid. Penyelenggaraan Pelatihan, Kabid. Program dan Evaluasi, Ka. Seksi Pelatihan Aparatur, Ka. Seksi Pelatihan Non Aparatur, Ka. Seksi Program dan Kerjasama, Ka. Seksi Monitoring dan Evaluasi, Ka. Subag. Perlengkapan dan Instalasi, Ka. Subag.Keuangan serta Ka. Subag. Kepegawaian dan Rumah Tangga.

Secara keseluruhan terdapat 1207 orang pegawai lingkup Kementerian Pertanian yang dilantik. Acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Menteri Pertanian, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian dan Pejabat Eselon 1 Kementerian Pertanian.




Syahrul Yasin Limpo mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu menjaga kesehatan. “Tidak cukup dengan vaksin, kita juga harus tetap menerapkan 3M. Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Yang kedua adalah menaikkan imun, salah satunya adalah dengan bahagia bersama-sama.

“Semua kita bela petani. Temukan harapan dan kebutuhan petani Indonesia sehingga terpenuhi kebutuhan nasional. Dorong mereka untuk lebih berperan maksimal agar optimasi pertanian bisa dilakukan lebih baik, "harapnya.

Akhir sambutannya, SYL berpesan kepada seluruh pegawai Kementerian Pertanian “Jaga keluarga semua dari kemungkinan covid 19, menyelesaikan tugas dengan kondisi covid karena negara masih membutuhkan Kementerian Pertanian yang kuat, jangan lupa berdoa. Saya kira bekerja dengan SOP, kerja dengan landasan aturan yang distorsi, kerja dengan target menjadi bagian- bagian yang diupayakan.

"Selamat bekerja kepada semuanya. Saya menunggu hasil kerja yang lebih baik lagi kepada semuanya," Pungkasnya. (Al-Az BBPP-BK).