KPU Soppeng Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Puncak Demokrasi di Pilkada -->

Translate


KPU Soppeng Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Puncak Demokrasi di Pilkada

Selasa, 08 Desember 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Soppeng menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pemungutan dan penghitungan suara yang merupakan puncak demokrasi dalam pilkada Soppeng bersama dengan para stake holder yang dilangsungkan di ruang aula triple 8 Reverside & Resort, Selasa (8/12/2020.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya memantapkan jalannya pesta demokrasi Pilkada 2020 di Kabupaten Soppeng.


Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi beserta jajaran Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Soppeng Winardi, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng Andi Ibrahim Harta Sanjaya, SH, M.Si, Kadis Kesehatan Soppeng Sallang. SKM, Polres Soppeng, Kodim 1423/ Soppeng, ormas, ungsur Partai, Tim AKAR -LHD, dan Insan Pers.


Dalam kegiatan itu, Ketua KPU Soppeng menyampaikan bahwa pihak KPU Soppeng sudah mendistribusikan kelengkapan pilkada ke semua TPS yang ada diwilayah Soppeng. Kami berharap pada hari (H) besok (9/12), Form C Pemberitahuan  kepada Pemilih tersampaikan kepada Pemilih untuk datang ke TPS menggunakan  hak pilihnya, jelas Ketua KPUD Kabupaten Soppeng Muhammad Hasbi.


Hasbi menyadari pilkada ini tetap ada kendala dan semoga semua kendala  dapat teratasi. Misalnya kita ingin memastikan kebutuhan untuk kelengkapan pilkada tepat jumlah, tepat guna, tepat kualitas dan tepat waktu, bebernya.


Kemarin proses kampanye telah ditutup dan telah mengadakan penertiban alat peraga calon. Terang Hasbi.


Hasbi menegaskan isu adanya rapid dan swab di TPS, saya tegaskan bahwa itu tidak ada dan itu adalah Hoax, yang pasti untuk pemilih cukup pakai masker jaga jarak, cuci tangan saat di TPS, tandasnya.


"KPU Soppeng juga telah siapkan sarung tangan untuk setiap pemilih di TPS, kami berkomitmen KPU Soppeng akan ikuti standar protokol kesehatan dalam kesuksesan Pilkada 2020, pungkas Emhasbi. (Red).