Hadiri Ujian Penurunan Kyu Kenaikan Sabuk Lemkari Sulsel, Andi Zainal Imbuh Kohai Giat Berlatih dan Aplikasikan Sumpah Karate -->

Translate


Hadiri Ujian Penurunan Kyu Kenaikan Sabuk Lemkari Sulsel, Andi Zainal Imbuh Kohai Giat Berlatih dan Aplikasikan Sumpah Karate

Minggu, 06 Desember 2020



Ketu Pengda Lemkari Sulsel /Plt Sekjend PB Lemkari Indonesia DR. Andi Zainal, SH, MH Karateka DAN V (Foto Istimewa).


Makassar, Celebesindo.com, -Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Provinsi Sulawesi Selatan DR. Andi Zainal, SH, MH menghadiri dan membuka kegiatan ujian penurunan Kyu Kenaikan Sabuk Karate yang di langsungkan di SMK Pelayaran Katangka Makassar, Minggu (6/12/2020).


Dalam kegiatan ini turut hadir Sekretaris Pengda Lemkari Sulawesi Selatan Sensei Wayang dan beberapa pelatih dan penguji diantaranya Sensei Andi Mustakim, Sensei Andi Paga, Sensei Andi Calla, Sensei Firdaus, Sensei Andi Ma'ruf.


Andi Mustakim selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa dalam ujian ini sebanyak 138 kohai yang ikut ujian, jelasnya.



"Kohai yang ikut ujian tersebut terdiri dari sabuk putih 60 orang
Sabuk kuning 28 orang, Sabuk hijau 22 orang, Sabuk biru 22 orang, Sabuk coklat 6 orang yang tersebar dari cabang dan ranting dari Makassar, Gowa, Jeneponto dan Takalar dan dipusatkan pelaksanaan ujiannya di SMK Pelayaran Katangka, jelasnya.



Dalam ujian ini ada 3 materi yang menjadi materi ujian yakni materi Dasar, Kata dan Kumite, dan khusus sabuk Coklat materi ujian Kumite adalah kumite Bebas, terangnya.


"Alhamdulillah semua yang ikut ujian kenaikan sabuk ini semua lulus, papar Andi Mustakim.


Sementara itu, Sensei Andi Zainal saat membuka kegiatan ujian tingkat sabuk dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perguruan Lemkari yang dirikan oleh Zhuseki Shihan Anton Lasiangi punya Visi dan Misi, selain prestasi atlet juga bagaimana Lemkari tetap eksis dan berjaya selamanya, ungkap Ketua Pengda Lemkari Sulsel yang juga merangkap Sekjen PB Lemkari Indonesia ini.



Andi Zainal menghimbau agar para kohai dari Lemkari AL untuk tetap giat berlatih dan latihannya bukan hanya pada saat ada event tetapi harus tiap hari dan minimal latihan dirumah. imbuh Karateka DAN V ini.


"Saya berharap tetap pegang teguh sumpah Karate, dimaknai dan diaplikasikan, tandasnya.


"Lemkari tetap Jaya, Lemkari harus tetap Eksis, pungkasnya.


Untuk diketahui dalam gelaran ujian penurunan kyu dan kenaikan sabuk ini tetap mempedomani protokol kesehatan covid 19. (Red).