DBR Sulsel 2020, Agus Supramono dkk Gelar Audiens ke Disdik Sulsel dan LPMP Sulsel -->

Translate


DBR Sulsel 2020, Agus Supramono dkk Gelar Audiens ke Disdik Sulsel dan LPMP Sulsel

Selasa, 15 Desember 2020




Makassar, Celebesindo.com, -Duta Rumah Belajar Sulawesi Selatan 2020 (Agus Supramono - Soppeng) melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan dan LPMP Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa 15/12/2020.

Audiensi DRB Sulawesi Selatan 2020 ini didampingi oleh DRB 2017 (Irwan Abdullah), DRB 2018 (Yundini) dan DRB 2019 (Haeruddin) untuk membahas  program kerja DRB tahun pelaksanaan 2021.

Agus Supramono memaparkan kegiatannya selama menggelar audiensi pertama dilakaukan di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan disambut baik oleh Kepala UPT Pelayanan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan, Andi Hidayati, S.S.,M.Si, sedangkan audiensi yang kedua dilaksanakan di Ruang Rapat LPMP Provinsi Sulawesi Selatan dimana DRB Sulawesi Selatan disambut hangat oleh bapak Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga.

Sementara itu, Kepala LPMP Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga, Dr Muhammad Anis, M.Si mengatakan, audiensi Program Kerja DRB Sulawesi Selatan ini akan dipertimbangkan dalam program kerja LPMP kedepannya dalam upaya peningkatan kompetensi guru khususnya pada bidang pemanfaatan TIK dalam pembelajaran. Sesuai dengan perkembangan teknologi dan kompleksitas pendidikan, maka keduanya menjadi tantangan bagi kita semua yang mempunyai kepedulian yang lebih terhadap hal tersebut. Pungkasnya.




LPMP Sulawesi Selatan juga menegaskan bahwa akan membantu setiap program Duta Rumah Belajar Sulawesi Kedepannya. 
Adapun program kerja yang diajukan secara umum mencakup 3 hal, yaitu yang pertama Roadshow sosialisasi Portal Rumah Belajar, Sosialisasi program PembaTIK 2021, sosialisasi Kihajar 202i serta pembuatan konten pendidikan. Program yang kedua adalah pembuatan kelas maya khusus untuk Sulawesi Selatan serta kegiatan yang ketiga adalah pembentukan Komunitas Rumah Belajar Sulawesi Selatan. (AR).