Usai Gelar Pelatihan Administrasi Bagi Lembaga Desa, Kades Mattabulu Serahkan Handphone Kepada KPM -->

Translate


Usai Gelar Pelatihan Administrasi Bagi Lembaga Desa, Kades Mattabulu Serahkan Handphone Kepada KPM

Selasa, 03 November 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Pemerintah Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata melaksanakan pelatihan administrasi kepada sejumlah lembaga tingkat Desa Mattabulu, Rabu (3/11/2020).


Lembaga tersebut diantaranya Majelis Taklim,  Remaja Masjid, TPA, Kelompok Lansia dan Kelompok rukun kematian.


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Mattabulu dalam rangka meningkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintah desa dalam membantu pelaksanaan fungsi penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa, ungkap Kepala Desa Mattabulu Jumaldi Bakri saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.



Pentingnya administrasi yang tertib, baik dan benar karena. “Tanpa administrasi dan tanpa proses yang dibuat oleh desa, anggaran dana desa tidak akan keluar, oleh karena itu ketika kita sudah berbuat baik tapi administrasi tidak benar akan berdampak buruk, sehingga administrasi harus tertib dan benar, jangan sampai karena cacat administrasi terjerat masalah hukum,” tuturnya.


Saya berharap lembaga Desa yang ada dapat mengikuti pelatihan ini dengan tekun agar nantinya lembaga kemasyarakatan yang ada di Desa Mattabulu administrasinya dapat lebih baik lagi, terlebih kepada kader-kader pembangunan Desa dan atau Kader Pembangunan Manusia yang ada, yang saat ini dituntut untuk menggunakan aplikasi dengan sistem IT dengan menggunakan handphone Android, jelas Kades Mattabulu.


Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan penyerahan handphone Android oleh Kepala Desa Mattabulu kepada Kader pembangunan Manusia (KPM) untuk digunakan dalam pengaplikasian EHDW sebuah aplikasi pendataan berbasis telpon cellular.


Untuk diketahui pelatihan ini tetap mengedepankan pedoman protokol kesehatan covid 19.


Turut dihadiri KP3MD, KPM dan Lembaga Desa. (Red).