Terakhir di Kec.Citta, Kunjungan Kerja Dewan Pendidikan Kab. Soppeng -->

Translate


Terakhir di Kec.Citta, Kunjungan Kerja Dewan Pendidikan Kab. Soppeng

Kamis, 12 November 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Dewan Pendidikan Kabupaten Soppeng melakukan kunjungan kerja selama 4 hari mulai tanggal 9-12 November 2020 pada satuan jenjang pendidikan TK - SD ke 8 Wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng, terakhir kunjungannya digelar di SDN.96 Citta Kecamatan Citta. Jumat (12/11/2020).


Dari setiap Kecamatan yang dikunjungi, Dewan Pendidikan Kabupaten Soppeng menghadirkan Pengawas, Koordinator UPTD Kecamatan, seluruh Kepala Sekolah beserta Komite Sekolah disetiap wilayah Kecamatan.


Kedatangan sejumlah pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Soppeng tersebut dalam rangka Kunjungan Kerja guna menyegarkan kembali tekad dan komitmen serta mendorong semangat baru untuk berkolaborasi dan bersinergi memberikan yang terbaik dalam rangka peningkatan kualitas layanan pendidikan di Kabupaten Soppeng terutama memberi pemahaman peran dan fungsi komite sekolah dalam keberlangsungan pendidikan.


Dalam sambutan penerimaan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Kab. Soppeng, Pengawas Tk.SD-Koordinator UPTD Kec.Citta H. Ahmad Dande, S.Pd.,M.Si mengatakan dengan harapan bahwa semoga kunker Dewan Pendidikan ini bisa benar-benar memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi pendidikan terhadap pemerintah sehingga pelaksanaan sistem pendidikan di Kabupaten Soppeng bisa lebih baik.


Dikesempatan itu, Ketua Dewan Pendidikan Kab.Soppeng Darwis, S.Pd.,M.Pd memperkenalkan personilnya di depan para undangan, diantaranya; Ketua : Darwis, S.Pd., M.Pd., Wakil Ketua : Drs.H.Suardi, MM., Sekretaris : Dr. Karim, S.Pd., M.Pd., Wa.Sekret : Muh.Akbar, S.Pd.,M.Si., Bendahara : Andi Tenri Ampa, S.Pd.I.,M.Pd.I
Anggota : H.Muh.Sholeh,S.Pd.,M.Si, Sukardi,S.Pd, Dra.Hj.Sudera, Tantu,S.Pd.,M.Si., Satman Nur,S.Pd., Harun,S.Sos.,MM.



Dilanjutkan dalam pemaparannya, Ketua Dewan Pendidikan Soppeng menurutnya, Kunker Dewan Pendidikan bisa dibuat momentum bersama untuk memajukan pendidikan bersama, pasalnya dengan pertemuan ini bisa kita saling silaturahmi, bisa dimanfaatkan pula untuk saling bertukar pikiran guna memajukan pendidikan, dapat menampung keluhan dari berbagai elemen di kabupaten Soppeng tentunya.


Masih menurutnya, pendidikan memang masih menjadi permasalahan, oleh karena dengan adanya kunker ini diharapkan bisa saling mengisi dan memperbaiki kekurangan pendidikan yang ada di Soppeng, terutama Untuk menciptakan pendidikan yang berkarakter dan baik dalam dunia pendidikan yang mampu menegakkan kedisiplinan yang tinggi, dalam hal ini kedisiplinan guru juga perlu ditingkatkan. (AR).