PGRI Kab.Soppeng: Perayaan HUT PGRI dan HGN ke 75 Dirangkaikan Pelantikan Pengurus Cabang Khusus PGRI Disdikbud dan Maulid Nabi Besar SAW -->

Translate


PGRI Kab.Soppeng: Perayaan HUT PGRI dan HGN ke 75 Dirangkaikan Pelantikan Pengurus Cabang Khusus PGRI Disdikbud dan Maulid Nabi Besar SAW

Rabu, 25 November 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Soppeng menggelar Peringatan HUT PGRI dan HGN ke 75 Tahun 2020 tingkat Kabupaten Soppeng dirangkaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Pelantikan Pengurus Cabang Khusus PGRI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Soppeng di Gedung Guru PGRI Jl.Neneurang Kayangan Soppeng, Rabu (25/11/2020) setelah mengikuti jalannya Upacara Hari Guru Nasional di Lapangan upacara Kantor Bupati Kab.Soppeng.


Pada kesempatan itu hadir, Drs. H. Muh. Azis, M.Pd.I Ketua PGRI Kab.Soppeng, Pengurus PGRI Kabupaten lainnya, Pengurus Cabang, Ketua Ranting PGRI se-Kab.Soppeng, serta Dr. Musriadi, M.Ag selaku Pembawa hikmah Maulid Nabi SAW.


Sebelum Mengawali kegiatan acara inti Sandang,S.Pd., M.Si Pengurus PGRI Kab.Soppeng, membacakan Surat Keputusan menjalankan prosesi Pelantikan Pengurus Cabang Khusus PGRI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Soppeng serta dilanjutkan dengan Pengucapan/Pengambilan janji sekaligus Pelantikan pengurus yang dipimpin oleh Hasanuddin, S.Pd.,M.Pd (Korwas Disdikbud Soppeng).



Berikut Pengurus Harian yang dilantik diantaranya: Ketua : Hasanuddin Solo,S.Pd.,M.Pd, Wa.Ketua : Hj.Andi Astari,S.Pd.,M.Pd, Sekretaris : Abdurrauf, S.Pd.,M.Pd, Wa.Sekr : Drs. H. Arafah, M.Pd, Bendahara : Hj. Hasmah, S.Pd.,M.Pd dan Pengurus Harian Seksi; Organisasi dan Kaderisasi, Pengembangan Profesi, Pengembangan Karier, Penegakan Kode Etik, Advokasi bantuan hukum perlindungan profesi, Pemikiran dan Pengabdian Masyarakat, Pembinaan dan Pengembangan Lembaga Pendidikan, Kerjasama dan Pengembangan Usaha, Kesejahteraan dan Ketenaga kerjaan, Pemberdayaan Perempuan, Komunikasi dan Informasi, Olah Raga, Seni dan Budaya, Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa.


Usai pelantikan Pengurus Cabang Khusus PGRI Disdikbud Soppeng kemudian dilanjutkan pembacaan shalawat Nabi SAW secara bersama yang diikuti seluruh para undangan yang hadir.



Ketua PGRI Kab.Soppeng Drs.H.Muh Azis, M.Pd.I membuka acara dengan mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, dan terimakasih bahwa kegiatan upacara dan kegiatan perayaan ini bisa terlaksana dengan lancar dan khidmat. Kepada seluruh jajaran pengurus PGRI dan pendidik yang ada di Bumi Latemmamala mari memaknai tema yang diusung pada perayaan ini yaitu, "Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju" dengan begitu, Pendidikan di Soppeng bisa lebih baik dan maju. Pungkasnya.


Dikatakan pula, Ketua PGRI menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Sekretaris PGRI yaitu Harun, S.Sos.,M.M.,M.Pd. meskipun beliau sudah purnabakti tapi beliau masih bersikeras untuk mengerahkan segala waktu dan ide pikirannya terhadap organisasi tercinta kita ini yaitu PGRI sehingga kegiatan kali ini beda dari sebelum yang pernah kita dilakukan. Kemudian, pelaksanaan kegiatan PGRI yang sedang berlangsung ini sudah dilakukan sesuai petunjuk dan arahan dari Pjs.Bupati dan Sekda Kab.Soppeng, olehnya kita patut berbangga dan berterima kasih atas dukungannya.



Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua PGRI Soppeng berharap kepada seluruh Anggota untuk dapat bersatu dalam organisasi ini dengan mengutamakan sistem kekeluargaan, berdaya kreasi lebih maju dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai yang tercantum pada ikrar guru Indonesia. Ungkapnya. (Red/AR).
.