Pemerintah Desa Mattabulu Salurkan BLT DD Tahap ke 7 -->

Translate


Pemerintah Desa Mattabulu Salurkan BLT DD Tahap ke 7

Selasa, 03 November 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com,  Pemerintah Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai tahap ke 7, Rabu (3/11/2020).


Kepala Desa Mattabulu Drs.Jumaldi Bakri terjun langsung bersama perangkatnya menyalurkan bantuan yang bersumber dari APBN tersebut.


Dalam upaya memastikan Dana itu tersalur sehingga selaku Kepala Desa saya langsung menyalurkan Dana tersebut yang didampingi perangkat Desa urusan keuangan sebagaimana diatur dalam peratuan menteri Desa dan PTT bahwa Kepala Desa Wajib menyalurkan Dana BLT DD tersebut dengan tepat waktu, transparan dan bertanggungjawab, Beber Kades inovatif yang juga ketua APDESi ini.


"Saya rasa Pemerintah Desa Mattabulu tercepat penyalurannya di tahap ke 7 ini, tandasnya.


"Dalam penyaluran BLT DD tahap ke 7 ini ada 46 KK selaku keluarga penerima manfaat (KPM)  yang masing-masing kelurga menerima sebesar RP. 300.000
(Tiga Ratus Ribu Rupiah), terang Kades yang juga mantan atlet karate Nasional ini.


"Semoga para penerima dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dan dapat meringankan sedikit beban keluarga mereka yang masih dalam kondisi pandemi ini, tukasnya.


"Tahapan penyaluran BLT DD ini akan berlanjut hingga Desember, ujar Jumaldi Bakri.



"Untuk Tahap 8 dan 9, pihak kami akan berupaya secepatnya tersalur, pungkasnya.


Untuk diketahui dari aturan kemendes PTT bahwa Dana Desa yang sudah dipergunakan untuk Dana BLT DD sampai bulan Desember 2020 namun ternyata masih terdapat sisa maka dana tersebut dapat digunakan untuk padat karya tunai desa (PKTD) sebagai bagian dari program pemulihan ekonomi nasional. (Red).