Paduan Suara Disdikbud Kab.Soppeng Berhasil Membuat Suasana Lebih Haru pada Upacara Peringatan HGN 2020 -->

Translate


Paduan Suara Disdikbud Kab.Soppeng Berhasil Membuat Suasana Lebih Haru pada Upacara Peringatan HGN 2020

Selasa, 24 November 2020




Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Upacara Peringatan Hari Guru Nasional digelar di Lapangan upacara Kantor Bupati Soppeng Rabu (25/11/2020). Salah satu pengisi acara pada upacara tersebut Kelompok Paduan Suara yang dimotori oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Soppeng yang dikoordinir sekaligus Pelatih langsung oleh H.Andi Azis, S.Pd.,M.Si (Kabid. Dikdas) dibantu oleh pelatih lainnya Naharis, S.Pd (Kord. UPTD SD Kec.Donri-donri) dkk.


H. Andi Azis, S.Pd.,M.Si selaku penanggung jawab Paduan Suara Disdikbud, mengatakan tugas kelompok Paduan Suara Disdikbud Kab.Soppeng, berhasil membawakan dalam suasana haru. Hal ini tidak lain karena keuletan berlatih dengan sungguh-sungguh dan lantunan lagu-lagu yang dinyanyikan, khusus untuk para guru. Bahkan lantunan syairnya mampu membuat beberapa tamu terhormat dan para peserta upacara lainnya, bahkan yang berada di lapangan utama juga ikut terharu meneteskan air mata. Ujarnya.


Ditambahkan lagi, Tidak hanya kelompok paduan suara, bahkan Kepala Disdikbud  yang mendengar lantunan "Trima kasihku ku ucapkan"  ini, juga tak mampu membendung air matanya, tak ayal hal ini pun turut membuat kondisi menjadi lebih haru.


“Terima kasihku ku ucapkan, pada guruku yang tulus, ilmu yang berguna, slalu di limpahkan, untuk bekalku nanti. Setiap hariku di bimbingnya, agar tumbuhlah bakatku, kan ku ingat slalu nasihat guruku
trima kasihku guruku”, tutur kelompok paduan suara saat menyanyikan bait-bait syair terima kasih guru.




Sementara itu Naharis, S.Pd selaku Pelatih Paduan Suara sangat mengapresiasi hasil maksimal yang sudah ditampilkan oleh kelompok paduan suara dihari yang spesial yakni Hari Guru Nasional.
“Kami semua bangga dengan apa yang dilakukan hari ini hasilnya sangat memuaskan. Semoga kedepan, Kelompok Paduan Suara Disdikbud Kab.Soppeng bisa lebih solid lagi dan bisa menampilkan yang terbaik lagi pada kegiatan / hari-hati penting lainnya. (Red/AR).