Kemenkeu RI Gandeng SDN 135 Salebbo Mario Dalam Kegiatan Kemenkeu RI Mengajar Sesi ke 5 -->

Translate


Kemenkeu RI Gandeng SDN 135 Salebbo Mario Dalam Kegiatan Kemenkeu RI Mengajar Sesi ke 5

Senin, 30 November 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - UPTD SPF SDN.135 Salebbo Mario Kecamatan Marioriwawo yang dinakhodai Marnawaty, S.Pd., M.Si ikut dilibatkan dalam aksi "Hari Mengajar Kemenkeu" yang diprakarsai oleh Kementerian Keuangan RI sesi ke 5 Tahun 2020 yang berlangsung pada hari Senin (30/11/2020) Pkl. 08.00 - 10.30 WIB secara virtual / telekonferen yang diikuti ribuan siswa-siswi dari 84 Sekolah di semua jenjang di seluruh penjuru Indonesia.


Kegiatan Hari Mengajar Kemenkeu ke 5 ini, dihadiri Menteri Keuangan RI (Sri Mulyani Indrawati) dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (Nadiem Makarim) dan turut berpartisipasi Wamenkeu, Sekjen Kemenkeu RI, Pejabat Eselon I, Staf Ahli, Staf Khusus, Tenaga Ahli di lingkungan, Direktur Utama PT.SMI, PT.PII, PT.SMF beserta jajaran direksi, Serta lebih dari 1250 relawan Kemenkeu RI mengajar 5 Tahun 2020.



Berdasarkan keterangan yang disampaikan via WA Risman Hasli, S.Pd.,M.Pd (Guru SDN.135 Salebbo Mario) mengatakan bahwa, Kegiatan yang digelar hari ini (Hari Mengajar) dilaksanakan dari tempat/kediaman masing-masing. Baik relawan maupun siswa tidak berkumpul/bertemu pada lokasi yang sama. Kegiatan yang dilakukan menggunakan media pembelajaran tatap muka jarak jauh seperti zoom meeting, google meets dan sejenisnya. Pungkasnya.


Ditambahkan pula yang akrab disapa Risman ini bahwa, kegiatan mengajar selama satu hari yang digelar Kemenkeu RI. mengajarkan bagaimana peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri dan memperkenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan, Tentang pengelolaan keuangan negara dan kemajuan pendidikan di Indonesia serta Tentang anggaran pendapatan dan belanja negara. Perlu diyakini bahwa masa depan Indonesia yang lebih baik adalah imbalan yang pantas dalam upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa seperti Kemenkeu Mengajar ini. Ujarnya.



Ditempat yang berbeda, Kepala SDN.135 Salebbo Mario Marnawati, S.Pd.,M.Si mengatakan, kami sangat bersyukur dan menjadi kebanggaan terbesar tersendiri bisa terlibat dalam Hari Mengajar yang digelar oleh Kemenkeu RI terkhusus kepada warga peserta didik kami sehingga peluang untuk membuka wawasan pengetahuan mereka sangat terbuka dan bisa saling menyapa teman-temannya yang berada di luar sana tentunya. Disamping itu pula, kegiatan ini sangat bermanfaat buat peserta didik kami, tujuannya untuk mengenalkan kepada anak-anak pada usia sekolah dasar tentang fungsi-fungsi keuangan negara secara mudah, juga bagaimana kita menjelaskan mengenai bagaimana mengurus keuangan negara dengan baik," ujar Marnawati via telpon. (Red/AR).