Sudirman Pengawas TK/SD Wilayah 1 Lalabata Resmi Tutup Pelatihan Pengaktifan Aplikasi Zoom dan Class Room -->


 

Translate


Sudirman Pengawas TK/SD Wilayah 1 Lalabata Resmi Tutup Pelatihan Pengaktifan Aplikasi Zoom dan Class Room

CELEBESINDO
Kamis, 15 Oktober 2020



Soppeng (SulSel), Celebesindo.com, - Pelatihan mengaktifkan dengan menggunakan aplikasi Zoom dan Classroom dalam pembelajaran daring di masa pandemic covid 19 yang dilaksanakan di SDN 7 Salotungo Kel.Lalabata Rilau, Kec.Lalabata, Kab.Soppeng telah memasuki hari terakhir.


Peserta pelatihan di hari terakhir ini yakni para guru kelas enam se-wilayah I Lalabata dengan pemateri Irwan, SP.d guru SDN 7 Salotungo, Siswandi,S.Pd Guru SD 13 Palakka dan Indaryani,S.Pd guru SDN 9 Mallanroe.


Untuk diketahui, pelatihan yang dilaksanakan selama 1 minggu diprakarsai oleh Sudirman, S.Sos, S.Pd Pengawas TK/SD Wilayah I Lalabata. 



Menurut Sudirman, Kegiatan pelatihan ini bertujuan  meningkatkan pemahaman dan kemampuan diri para guru dalam menggunakan aplikasi yang berhubungan dengan pendidikan melalui pembelajaran jarak jauh, ungkapnya.


Sudirman menyampaikan bahwa, Dengan pelatihan ini dapat meningkatkan produktifitas guru dalam pembelajaran agar siswa nantinya tetap mendapatkan pendidikan walaupun melalui daring sebagai akibat adanya pembatasan tatap muka langsung dari ketentuan Pemerintah untuk melakukan pembelajaran tatap muka dimasa pandemi dengan tujuan untuk mengantisipasi sekaligus menjaga keselamatan anak anak kita dari wabah virus Corona, terangnya.


"Oleh Sebab itu pelatihan ini kami mengambil tema "Mengubah Strategi Mengajar Di Era New Normal" tandasnya.


"Saya berharap setalah pelatihan ini nantinya para rekan rekan guru dapat implementasikan ilmu yang didapatkannya di sekolah masing - masing agar pembelajaran jarak jauh dapat lebih efektif dan efisien, tutup Sudirman.


Pada pelaksanaan pelatihan, para peserta begitu serius dan semangat mendengarkan materi terkait cara mengaktifkan dan menggunakan aplikasi Zoom dan classroom yang dibawakan oleh pemateri secara bergantian.


Turut hadir dalam kegiatan ini: Kepala SDN 6 Ujung Baru Hj.Adriati Haruna,S.Pd, Kepala SDN 7 Salotungo Hj.Nurhayati,S.Pd, Kepala SDN 8 Maccope Hariadi,S.Pd, Kepala SDN 9 Mallanroe Hj.Rosyanti,S.Pd, Kepala SDN 10 Akkampeng Hj.Darmawati,S.Pd, Kepala SDN 11 Umpungeng Baharuddin, S.Pd, Kepala SDN 12 Biccuing Hasnah A.Hemmu, S.Pd, Kepala SDN 13 Palakka H.Zainuddin,S.Pd, Kepala SDN 167 Togigi Hasanuddin, S.Pd, Kepala SDN 238 Lempa Sumiati, AB,S.Pd.(Red/Al-As/Hendra).