Sosialisasikan PRB, SRB Agus Supramono Asal Jolle Soppeng Jadi Bintang Tamu di Acara Numpang Nampang RRI Pro 2 Makassar 96.8 FM -->

Translate


Sosialisasikan PRB, SRB Agus Supramono Asal Jolle Soppeng Jadi Bintang Tamu di Acara Numpang Nampang RRI Pro 2 Makassar 96.8 FM

Selasa, 20 Oktober 2020



Makassar, (Sulsel), Celebesindo.com, - Sosialisasi Portal Rumah Belajar merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Sahabat Rumah Belajar. 


Sahabat Rumah Belajar sendiri merupakan Peserta PembaTIK level 4 yang dipilih dari 30 orang terbaik dari setiap provinsi peserta pembatik level 3.


Agus Supramono, S.Pd.Gr, adalah salah satu dari 30 orang terbaik dari Sulawesi Selatan yang merupakan Guru muda angkatan Guru CPNS Formasi 2018 yang berasal dari Jolle Kec. Lalabata, Kab. Soppeng, yang berjuang dan mendedikasikan diri di dunia pendidikan untuk para guru di era milineal ini dengan mengusung orientasi portal rumah belajar yang akan mengantarkan dia sebagai Duta Rumah Belajar di tingkat Nasional nantinya. 


Latar belakang yang penuh perjuangan membangkitkan sebuah visi dalam diri Agus sebagai Sahabat Rumah Belajar bersama team Portal Rumah Belajar untuk mengajak melek IT/TIK semua guru-guru yang ada di Indonesia terkhusus di Kabupaten Soppeng, terutama yang tidak bisa atau yang masih samar-samar mengakses Pembelajaran dengan baik selama pandemi.


Dengan gencarnya melaksanakan sosialisasi baik secara virtual maupun secara tatap muka bahkan mengudara lewat RRI sudah ia laksanakan di berbagai tempat.


Bentuk sosialisasi yang dilakukan peserta kali ini beragam. Mulai dari tatap maya hingga tatap muka.


Tidak hanya sosialisasi Portal Rumah Belajar (PRB), Sahabat Rumah Belajar (SRB) juga difokuskan pada difusi inovasi, yaitu berbagi inovasi pembelajaran yang terintegrasi pada rumah belajar.


Agus Supramono, Guru SDN 140 Masumpu kabupaten Bone merupakan SRB Sulawesi Selatan yang berasal dari soppeng terus berusaha melakukan sosialisasi Portal Rumah Belajar.


Kali ini, Agus diundang menjadi salah satu bintang tamu dalam acara Numpang Nampang RRI Pro 2 Makassar 96.8 FM.


Acara ini khusus membahas kegiatan Kaula muda. Dalam hal ini, Agus membahas tentang Guru Millenial.


Pada awal segmen membahas tentang kegiatan PembaTIK. Mengajak guru-guru milenial untuk bersama-sama mengembangkan kompetensi dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).


Segmen selanjutnya membahas tentang portal rumah belajar, yaitu fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan secara gratis menggunakan kuota internet belajar dari pemerintah.


Acara tersebut berlangsung selama 1 jam mulai pukul 16.00 WITA hingga 17.00 WITA. (Red/Al-As/AR).