SMPN 3 Wakili Soppeng Raih Pemenang Terbaik 2 Se-Sulsel Lomba Wajah Bahasa Sekolah Tahun 2020 -->

Translate


SMPN 3 Wakili Soppeng Raih Pemenang Terbaik 2 Se-Sulsel Lomba Wajah Bahasa Sekolah Tahun 2020

Selasa, 06 Oktober 2020



Makassar (Sulsel), Celebesindo.com, -Dalam rangka bulan bahasa, Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan penilaian penggunaan bahasa Indonesia di lingkungan Sekolah, kantor bupati dan rumah sakit di tiap-tiap kabupaten/kota Provinsi Sulawesi Selatan.


Untuk kategori lomba wajah bahasa sekolah tahun 2020, kabupaten Soppeng di wakili oleh SMPN 1 Watansoppeng, SMPN 2 Watansoppeng, SMPN 3 Watansoppeng, SMP Muhammadiyah Watansoppeng dan SMP Muhammadiyah Walattasi untuk dinilai oleh tim penilai dari Balai Bahasa Sulawesi Selatan. 


Setelah melalui penilaian awal, akhirnya SMPN 3 Watansoppeng masuk dalam nominasi 5 besar tingkat Provinsi untuk dinilai tahap 2.


Adapun objek-objek yang menjadi titik penilaian adalah Papan nama luar dan dalam sekolah, website sekolah, Perpustakaan, tempat ibadah sekolah, visi misi sekolah, slogan/motto sekolah, toilet, UKS dan petunjuk arah sekolah.


Setelah melalui tahap verifikasi SMPN 3 Watansoppeng dinobatkan sebagai Pemenang Terbaik 2 tingkat provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat tahun 2020.


Dari wawancara dengan kepala SMPN 3 Watansoppeng diperoleh informasi bahwa kegiatan ini sangat menantang dan sangat bermanfaat dalam hal penggunaan bahasa Indonesia di Sekolah. Selasa (6/10/2020).


Kegiatan ini juga sebagai ajang dalam hal bertukar informasi tentang keunggulan dan produk-produk unggulan sekolah dengan sekolah lain melalui website sekolah.


Adapun sekolah-Sekolah yang meraih penghargaan tahun 2020 adalah:
1. SMPN 7 Watampone (Terbaik 1)
2. SMPN 3 Watansoppeng (Terbaik 2)
3. SMP Swasta Angkasa Maros (Terbaik 3)
4. SMPN 2 Pangkajene (Terbaik 4)
5. SMPN 3 Sinjai (Terbaik 5)


Sementara bentuk penghargaan yang diberikan adalah, plakat, piagam dan uang pembinaan. (Al-Az/Hendra).