SBB Latemmamala Soppeng Gelar Rakor Jelang Mappanre Temme/Wisuda Angkatan Ke-5 Tahun 2020. -->

Translate


SBB Latemmamala Soppeng Gelar Rakor Jelang Mappanre Temme/Wisuda Angkatan Ke-5 Tahun 2020.

Kamis, 22 Oktober 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Setelah vakum akibat pandemi Covid-19 beberapa bulan, akhirnya Sekolah Budaya Bugis Latemmamala Soppeng (SBBLS) memulai aktivitasnya di kondisi new normal dengan kegiatan rapat koordinasi antara team Manajemen, Pengurus tingkat dan Perwakilan peserta pelatihan SBB angkatan ke-5 Tahun 2020.


Pelaksanaan kegiatan Rakor ini yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng merupakan tindak lanjut dari semua rangkaian proses kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Bahasa dan Budaya Bugis pada Angkatan ke-5 tahun 2020 memasuki tahap terakhir yaitu, Proses "Mappanre Temme'/Wisuda" kepada 40 peserta yang telah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan.



Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala SBB Latemmamala Soppeng KARIM, S.Pd.,M.Pd.,Ph.D sekaligus menjabat Kabid. Kebudayaan Dinas P & K Soppeng dan Dosen Bahasa Inggris Pasca Sarjana di salah satu Universitas di Makasar mengatakan
Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ini akan segera kita aktifkan kembali untuk melanjutkan tahapan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, kali ini sengaja diundang team Fasilitator SBB dan Peserta SBB Angkatan ke-5 guna membahas tekhnis persiapan tahapan wisuda atau Mappanre Temme' yang Insya Allah akan digelar di awal bulan November mendatang.


Kendati demikian, walaupun sudah kembali beraktivitas kita harus tetap melaksanakan di kondisi new normal/pada era tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 ini.


Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak. Ujarnya.



Ditemui salah satu Fasilitator SBB Latemmamala Soppeng ANDI RAHMAN SULO juga merupakan aktivis Organisasi dan Komunitas Pendidikan di Soppeng mengatakan bahwa, SBB Latemmamala Soppeng ini seharusnya kita sudah merekrut peserta baru pada Angkatan ke-6 di Tahun 2020 ini, hanya karena dampak Pandemi covid-19 akhirnya semua jadi terbengkalai dan itu yang terjadi pada angkatan ke-5 tahapan terakhirnya pun belum terlaksana saat ini, makanya kami hadir disini untuk membahas bersama proses penamatannya, tandasnya.


Ditempat yang sama, Ketua Tingkat di Angkatan ke-5 ini IRWAN, S.Pd (Guru SDN Salotungo) yang didampingi Bendahara tingkat Erni, S.Pd (Guru SDN.1 Soppeng), berharap semoga hasil musyawarah yang dilaksanakan hari ini, bisa kami tindak lanjuti dan bekerjasama seluruh peserta  agar semuanya bisa sukses pada pelaksanaan tahapan Mappanre Temme / Wisuda nantinya. Pungkasnya. (Red/AR).