Perkuat Sinergitas dan Semangat Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ompo Ikuti Kerja Bakti di DAS Lawo -->

Translate


Perkuat Sinergitas dan Semangat Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ompo Ikuti Kerja Bakti di DAS Lawo

Kamis, 01 Oktober 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, Untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas dengan Pemerintah Kelurahan dan warga binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ompo Bripka Andi Tawakkal  mengikuti kegiatan pembersihan Daerah Aliran Sungai Lawo, Jumat (2/10/2020).


Kegiatan kerja bakti sosial di Daerah Aliran Sungai (DAS) Lawo ini diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN UNM & KKLP STIE Lamappapoleonro Soppeng bersama dengan pihak Kelurahan Ompo dan masyarakat setempat.


Bripka Andi Tawakkal selaku Bhabinkamtibmas selalu aktif dalam membantu kegiatan warga masyarakat diwilayah binaannya dan hari ini  melaksanakan kerja bakti bersama warga binaannya dan mahasiswa untuk mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong.


Bhabinkamtibmas kelurahan Ompo Bripka Andi Tawakkal mengungkapkan,  Bahwa keikutsertaannya selaku Bhabinkamtibmas dalam kerja bakti sosial yang digelar oleh Mahasiswa dan pemerintah Kelurahan Ompo bersama-sama warga adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan keikutertaannya juga bertujuan untuk mempererat kemitraan antara Kepolisian dengan pemerintah kelurahan, warga masyarakat dan mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN dan KKLP” ujar Bripka Andi Tawakkal yang juga bhabinkamtibmas Desa Mattabulu ini.


"Saya berharap sinergitas dengan pemerintah dan warga binaan akan terus tercipta dalam membangun kabupaten Soppeng yang semakin baik melalui berbagai kegiatan seperti halnya yang di lakukan di aliran sungai lawo saat ini sebagai upaya melancarkan aliran sungai yang merupakan sumber pengharapan petani dibagian hilir, imbuhnya.


Untuk diketahui dalam kegiatan juga dihadiri oleh:
Ketua Yayasan Lamappapoleonro Soppeng DR.Hj.ANDI ADAWIAH, SE, MM, Camat Lalabata St.Kurniawaty Bayupah, S.STP, M.Si, Lurah Ompo ANDI WIRNA RISFANI, S.Sos
Bhabinkamtibmas Kel. Ompo ANDI TAWAKKAL, SH, Para mahasiswa KKN UNM / KKLP Lamappapoleonro Soppeng serta masyarakat Lawo.