Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng - UMI (IMPS-UMI) Periode 2020-2021 -->

Translate


Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng - UMI (IMPS-UMI) Periode 2020-2021

Kamis, 29 Oktober 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng - UMI (IMPS-UMI) periode 2020-2021 yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng.
Kamis (29/10/2020). 


Pelantikan dan raker ini berlangsung dengan khidmat dan kondusif dengan mengusung tema Bersatu dalam Berbenah, Melangkah Satu Arah, Menyatu Wujudkan Sumpah.


Dikesempatan itu, turut hadir Bupati Soppeng yang diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Ka.Bid Kebudayaan (Dr.Karim, M.Pd), Ketua MPO IMPS UMI Periode 2020-2021 beserta Pengurus dan Panitia pelaksana IMPS UMI serta beberapa Pengurus Organisasi dari Universitas lainnya.


Ketua MPO IMPS-UMI (Ramadhan Fitra Nur Rahmat) dalam sambutannya mengatakan sebagai Pemuda, Pelajar, terkhusus kepada pengurus yang terpilih mari secara bersama-sama Untuk memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan untuk derah kita Soppeng.


"Pemuda sebagai harapan dan tulang punggung dalam menunjang pembangunan daerah, maka dari itulah langkah awal untuk mewujudkan hal tersebut yaitu pertama pemuda harus mengetahui apa sesungguhnya perannya untuk daerah sehingga saat mengetahui perannya diapun bisa memikirkan apa saja yang harus dia lakukan dalam menjalani hidup kedepannya agar waktunya tidak terbuang sembarang. Ujarnya dalam orasinya terkait kepemudaan.



Dipenghujung sambutanx, disampaikan kepada pengurus baru yang terpilih agar kedepan jangan pernah putus berkadernisasi, silahkan lakukan yang terbaik buat organisasi dan untuk daerah ini. Imbuhnya.


Sementara itu Pj. Bupati Soppeng yang diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan membuka acara Pelantikan dan Raker, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan bahwa Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS-UMI) merupakan sehuah wadah pembelajaran khusus mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Soppeng dan menempuh jenjang pendidikan lanjutan di Universitas Muslim Indoneaia.


IMPS-UMI ini telah didirikan sajak tahun 2011 yaitu tepatnya 7 Januari 2011. Organisasi ini kemudian dibesarkan dengan kebersamaan dan telah melalui segala problematika dalam perjalanan kepengurusannya hingga hari ini tiba lagi saatnya pergantian pengurus yang telah dilantik dan kita saksikan bersama, untuk pengurus periode 2020-2021 dengan tema "Bersama dalan berbenah, Melangkah Satu Arah Menyatu Wujudkan Sumpah". Paparnya.


Suatu tema yang dapat dimaknai dan menggambarkan tekad pemuda bersatu, bangkit dan bersama-sama berupaya untuk intropeksi diri menjadi lebih baik, menyatukan langkah nyata dalam menggapai cita-cita yang terakumulasi dalam sumpah yang akan diwujudkan, dan bukan hanya sebatas diucapkan tapi untuk dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan.


Hal ini menggambarkan dan sejalan dengan semangat sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober dimana tahun ini bertema Bersatu dan Bangkit.


Menjadi pengurus merupakan suatu amanah yang butuh pengabdian untuk berbuat ikhlas dan lebih baik, yang tentunya melalui proses baik secara intelektual maupun empiris dengan aktivitas dan kreativitas yang dimiliki.


Semangat pemuda termasuk Mahasiswa/Pelajar dalam berorganisasi perlu diapreseasi, upaya-upaya untuk itu telah diapresiasi pula oleh Pemerintah antara lain melalui program-program dibidang pendidikan, yang memberikan beasiswa kepada Mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu dengan tujuan agar generasi muda Kab. Soppeng mampu mengenyam pendidikan secara adil dan berkualitas sehingga dapat tercipta generasi-generasi penerus bangsa yang tidak hanya cerdas tetapi berakhlak mulia, berbudaya, kreatif, inovatif, dan berkarakter bangsa.



Seusai pembukaan acara, tiba giliran Ketua MPO IMPS- UMI (Ramadhan Fitra Nur Rahmat) melantik kepengurusan baru IMPS-UMI Periode 2020-2021 diantaranya :


Ketua Umum : Muh. Alif Rizqullah ( F.Hukum)
Ketua I : Rahmatullah (F.Pertanian)
Ketua II : Muh.Ihsan Hidayat (F.Agama)
Sekretaris : Rezky Nurul Amalia ( F.Hukum)
Bendahara : Nur Widyasari (F. Ekonomi dan Bisnis)
Bid. Kaderisasi dan Advokasi Safri Jaya Saputra (F.Pertanian)
Bid. Data dan Pers : Dhea Ananda Azis ( F.Ekinomi dan Bisnis)
Bid. Kesekretariatan : Nur Ahmadi Akram (F. Hukum).
Bid. Humas : Sahrul (F.Pertanian)
Bid. Kerohanian : Nur Akbar (F.Pertanian)
Bid. Minat dan Bakat : Fikri Fatriaza (F.Pertanian).


Muh. Alif Rizqullah (F.Hukum), Ketua Umum IMPS-UMI 2020-2021 berkesempatan untuk memberi orasinya didepan para pengurus baru mengatakan Pemuda harus berlaku adil, Menjadi seorang yang mampu bersikap adil itu bukanlah suatu hal yang gampang, menurut saya. Apalagi bagi seorang pemimpin dalam suatu organisasi. Dalam hal memenuhi hak dari masing-masing orang yang dipimpin saja, sikap adil itu susah, namun bukan berarti tidak bisa diterapkan. Sikap tidak memihak atau tidak berat sebelah ini, memang butuh banyak belajar agar bisa diimplementasikan dalam suatu organisasi.


Kunci kesuksesan organisasi Komunikasi dan koordinasi menjadi faktor penting dalam perkumpulan, komunitas, dan organisasi masyarakat. Komunikasi dan koordinasi sebagai motor penggerak perkumpulan, komunitas, dan organisasi masyarakat. Komunikasi dan koordinasi menjadi kunci sukses bagi perkumpulan, komunitas, dan organisasi masyarakat. 


Sejatinya orang hebat adalah orang hebat tidaklah perlu mengakui kehebatannya dan dijadikan bahan omongan di khalayak ramai. Akan tetapi, orang hebat adalah mereka mampu menanamkan kepercayaan kepada orang lain dengan kehebatan yang dimilikinya kemudian orang lain secara tidak langsung mengakui kehebatannya tanpa harus dipaksa dan dipengaruhi dengan berbagai tingkah yang congkak dan pamer. (Red/AR).