Pelaksanaan Workshop Digelar KKG PAI , Ini Harapan Koordinator UPT SPF Kecamatan Maririwaawo -->

Translate


Pelaksanaan Workshop Digelar KKG PAI , Ini Harapan Koordinator UPT SPF Kecamatan Maririwaawo

Rabu, 21 Oktober 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, Kelompok Kerja Guru (KKG) menggelar Workshop Pengembangan Media dan Sumber Belajar berbasis IT (Information Technology) yang dilangsungkan di Kantor Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) Kecamatan Marioriwawo, Rabu (21/10/2020).


Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI), Syofiah, S.Pd.I, MM yang didampingi sekretaris Nurwahidah,S.Pd dan bendahara A. Heriyawati Nensi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru di bidang ilmu technology khususnya pada Guru Pendidikan Agama Islam, ujarnya.


Kegiatan workshop ini bertema "Pemanfaatan Aplikasi Zoom dan Pembuatan Video Pembelajaran.


Dalam kegiatan workshop ini menghadirkan pemateri atau nara sumber sebanyak 2 orang yakni Risman Hasli, S.Pd.M.Pd dan Arsyal syam, S.Pd.MM.


Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dan dihari kedua materinya yakni cara pembuatan absen Online dan soal online, beber Ketua KKG Kecamatan Marioriwawo.


Menurutnya, Saat ini di era industrual 4.0 (Four Zero) belajar technology khususnya dalam dunia pendidikan sangatlah penting, apa lagi dalam masa pandemi Covid yang diketahui bahwa proses belajar mengajar masih pemberlakuan pembelajaran jarak jauh (PJJ) sehingga sangat tepat jika para guru menguasai media pembelajaran berbasis IT, khususnya guru PAI seperti yang dilakukan saat ini, jelas Syofiah.


"Kami berharap para peserta mengikuti dengan baik serta memahaminya apa yang dipelajari selama workshop ini khususnya pemanfaatan aplikasi zoom dan pembuatan video pembelajaran begitupun terkait pembuatan absen online maupun soal online. Imbuhnya.


Sementara itu terkait kegiatan ini, Koordinator UPT SPF Kecamatan Maririwawo Asnaderi, S.Pd, MM mengharapkan agar para guru khususnya guru Pendidikan Agama Islam dapat meningkatkan kompetensinya khususnya dalam pembelajaran berbasis IT, tandasnya.


Jika semua guru sudah dapat menguasai pembelajaran berbasis technology maka proses pembelajaran dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga akan bermuara pada peningkatan mutu pendidikan khususnya dikabupaten soppeng yang saat ini masih dalam pemberlakuan proses pembelajaran jarak jauh, pungkasnya.


Selain dihadiri peserta dari para guru agama dalam kegiatan ini juga dihadiri para pengawas dari Kecamatan Marioriwawo. (Red/Al-As/AR)