Kerja Nyata Menjadi Trend Tertinggi Hasil Survey Andi Kaswadi Razak di Pilkada Soppeng -->

Translate


Kerja Nyata Menjadi Trend Tertinggi Hasil Survey Andi Kaswadi Razak di Pilkada Soppeng

Sabtu, 31 Oktober 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Usai Kegiatan Debat Publik Pemaparan Visi Misi Pasangan Calon Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak dan Calon Wakil Bupati Ir. Lutfi Halide, MP yang digelar oleh KPU di Triple 8, Sabtu (31/10), Syamsuddin, SS, M.Si Juru Bicara Tim Paslon yang bertagline AKAR-LHD kembali gelar jumpa pers terkait hasil survey yang dilakukan oleh Tran's Institute sebuah lembaga survey terhadap Paslon H. Andi Kaswadi Razak, SE dan Ir. Lutfi Halide, MP jelang Pilkada Soppeng yang akan digelar puncaknya pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.


Sebelumnya saat paslon AKAR-LHD menggelar jumpa pers usai penetapan tata letak gambar paslon dikediaman pribadi Calon Bupati Andi Kaswadi Razak pada 24 September 2020 lalu yang menyampaikan bahwa saat itu hasil Survey LSI sebesar 90 % lebih dengan harapan komitmen dan konsistensi pemilih untuk tetap terjaga hingga 9 Desember mendatang dan hari ini kembali mengumumkan hasil survey yang disampaikan oleh Jubir paslon AKAR-LHD, Sabtu 31/10/2020.


Syamsuddin menyebut bahwa hasil survey yang dilakukan oleh Trans Institute  menunjukkan sebesar 96 % mendukung kembali Andi Kaswadi Razak menjadi Bupati Soppeng yang berpasangan dengan Lutfi Halide.


Survey tersebut dimulai pada bulan oktober dan pengambilan data pada tanggal 12 oktober hingga 22 oktober 2020 dengan Sampel sebanyak 800 responden yang tersebar pada 49 Desa dan 21 Kelurahan secara proporsional, terang Syamsuddin yang juga anggota DPRD Soppeng dapil Lilirilau ini.


Dari 96 % hasil survey yang disampaikan sebanyak 3 % margin error yang dapat menunjukkan bahwa bisa kebawah bisa ke atas menurut keyakinan kami, ujar Syamsuddin.


Dikatakannya, dari 96 % hasil survey dengan margin error 3 % itu jika ada kejadian yang luar biasa dan atau kemungkinan terburuknya sampai pada hari pencoblosan jika bergeser hanya sekitar 92,5 % atau 93 % kemenangan paslon AKAR-LHD di Pilkada Soppeng. Jelas politisi muda Golkar ini.


"Namun harapan kami mudah-mudahan tidak ada kejadian luar biasa, dan hasil survey sebesar 96 % ini, dapat kami pertahankan sesuai dengan harapan bahwa, masyarakat tetap menjaga konsistensi dan komitmen sebagaimana yang disampaikan Calon Bupati Andi Kaswadi Razak lalu, papar Syamsuddin.


Preferensi pemilih pada Ketokohan Calon Bupati Andi Kaswadi Razak dari hasil survey paling tinggi disebabkan karena masyarakat menilai kerja nyata yang dilakukannya dalam membangun kabupaten Soppeng sebesar 35,1 %, kemudian merakyat 29,0 %, baik 9,5 %, tegas 5,4 % , dan cara memimpin 5,3 %, dan lebihnya yang terbagi ke 12 item, sementara yang tidak jawab 4,0 %, Jelas Syam sapaan akrab anggota DPRD Soppeng ini.


Sementara Keterpilihan ketokohan preferensi pemilih kepada Calon Wakil Bupati Ir. Lutfi Halide paling tinggi disebabkan karena merakyat sebesar 18,3 %,  baik 12,0 %,  ahli pertanian 9,4 % dan lain-lain yang terbagi ke 15 item, sementara yang tidak menjawab sebesar 15,5 %.


Dari kesimpulan Hasil Survey hingga saat ini 96 % Keterpilihan AKAR-LHD untuk memimpin kabupaten Soppeng yang lebih melayani, lebih maju dan sejahtera. 


Yang tidak menjawab sebesar 2,4 % dan yang lainnya sebesar 1,6 %. (Red)