Kepsek SDN 237 Aletellue: Dalam Kepemimpinan Kedepankan Koordinasi, Musyawarah dan Saling Pengertian -->

Translate


Kepsek SDN 237 Aletellue: Dalam Kepemimpinan Kedepankan Koordinasi, Musyawarah dan Saling Pengertian

Jumat, 16 Oktober 2020



Soppeng (SulSel), Celebesindo.com, -Kepsek SDN 237 Aletellue: Abdul Asis,S.Pd menyebut bahwa dalam kepemimpinan harus selalu mengedepankan Koordinasi, saling pengertian dan musyawarah untuk mencapai kemufakatan agar segalah yang kita laksanakan akan berjalan dengan baik.


Hal itu diungkapkan dalam sambutannya saat menghadiri musyawarah kerja Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Gusus IV Wilayah IV Lalabata melaksanakan rapat kerja tahun  pelajaran tahun 2020/2021 di UPTD SPF SDN 237 Aletellue Desa Mattabulu Kec.Lalabata Kab.Soppeng, Kamis 15 Oktober 2020.



Sementara itu, Ramli Mahmud, S. Pd Pengawas Wilayah IV Lalabata dalam musyawarah tersebut menyampaikan terkait Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) agar mengalami peningkatan dalam pembelajaran daring diharapkan guru dalam pemberian tugas pada siswa diusahakan yang tidak memberatkan, jelasnya.


Mengenai rencana pembelajaran tatap muka langsung, sebelumnya sosialisasikan dulu dengan orang tua siswa, agar mereka dapat memahami terkait prosedur dalam pelaksanaan proses pembelajaran secara tatap muka di Sekolah dengan mengedepankan Keselamatan sesuai hukum tertinggi Negara, pungkasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi mengenal informasi baru tentang Fitur-Fitur Portal Rumah Belajar dengan menghadirkan Agus Supramono, S.Pd.Gr narasumber dari Rumah Belajar.


Agus Supramono, S.Pd.Gr dalam sambutannya mengucapkan" Alhamdulillah masi diberikan kesempatan dan ruang untuk berbagi kepada para guru guru hebat di tempat ini UPTD SPF SDN 237 Aletellue, tuturnya.


Diakui Agus Supramono, Luar biasa antusiasme para guru untuk terus belajar dan mengenal informasi baru tentang Fitur-Fitur Portal Rumah Belajar, ucapnya.


"Senang sekali rasanya bisa saling berbagi dengan kalian para guru hebat dan saya siap kapan saja ketika dibutuhkan untuk memperkenalkan Portal Rumah Belajar, tandasnya.


Menurut Agus Supramono, meskipun guru tidak dapat melakukan praktik langsung untuk membangun kelas di Kelas Maya namun mereka meminta untuk kegiatan KKG selanjutnya diadakan di sekolah dengan jaringan internet yang stabil sehingga bisa langsung dibimbing untuk mengaplikasikan Portal Rumah Belajar dalam pembelajaran, tutupnya.


Hadir dalam kegiatan ini yakni, Hariadi, S. Pd (Ketua K3SD), Muhammad Arzak, S. Pd ( Sekretaris), Saharia, S. Pd, M.Pd (Bendahara), masing-masing anggota : Asrianto, S. Pd, M.Pd, H. Ladani, S.Pd, Burhanuddin Side, S. Pd, Abdul Asis, S. Pd.i, Hj. Amirah, S.Pd, Sitti Husmiati, S. Pd, Hj. Wahidah, S. Pd.



Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia
#MerdekaBelajar #NadiemMakarim #PembaTIK2020 #pembatiklevel4 #RumahBelajar #tributetohendriwidiatmoko #guruberbagi #gurupenggerak
#SRBSulSel2020. (Red/Her)