IGI Soppeng Kembali Gelar Workshops Virtual Bertajuk Mudah Membuat Video Animasi Pembelajaran" -->

Translate


IGI Soppeng Kembali Gelar Workshops Virtual Bertajuk Mudah Membuat Video Animasi Pembelajaran"

Sabtu, 17 Oktober 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Tantangan belajar dari rumah berlaku tidak hanya untuk para siswa, namun juga untuk guru, termasuk juga dalam pengembangan medianya. Lalu, bagaimana sebaiknya guru mengembangkan media pembelajarannya.


IGI Kab.Soppeng hadir mengudara lagi menggelar Pelatihan Daring Nasional dimasa Pandemi yang kesekian kalinya dengan mengusung topik pelatihan "Mudah Membuat Video Animasi Pembelajaran". Soppeng, Sabtu, (17-20-3020).


Tanggal 10 oktober hingga 25 Oktober 2020, Ikatan Guru Indonesia bersama Jaringan Sekolah Digital Indonesia atas dukungan penuh dari NARASI dan kitabisa.com menyelenggarakan 30 pelatihan maraton se-Nusantara dengan 20 Topik terpilih.



Koordinator kegiatan workshop sekaligus PW dan PD IGI, MUH. ARFAN MUBARAK, S.Pd dalam keterangannya bahwa, kegiatan ini diperkirakan jumlah guru yang terlibat akan lebih 12.000 guru peserta karena hingga jadwal pendaftaran dibuka jumlah pendaftar mayoritas sudah menghampiri angka 500 pada setiap penyelenggara. ujarnya ke awak media Celebesindo.com


Dikatakannya, Terkhusus panitia pelaksana IGI Kab. Soppeng dalam dua hari dibuka pendaftarannya menghampiri 600 calon peserta. Ini jumlah torehan peserta yang fantastis, terangnya.


"Alhamdulillah, IGI Sulawesi Selatan telah memberikan Akun Zoom Premium 500 partisipan selama 1 Bulan, Terhitung Mulai Tanggal 9 Oktober 2020 dari IGI Pusat yang bekerjasama dengan Jaringan Sekolah Digital - JSDI dan Narasi.



Dari sekian Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan hanya dua Kabupaten yang diberi kepercayaan dan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan workshop yaitu IGI Kabupaten Soppeng dan IGI Kabupaten Sidrap diamanahkan untuk memegang akun tersebut, dan ini dapat digunakan untuk semua kegiatan IGI di Sulawesi Selatan, baik IGI Wilayah maupun IGI Daerah Kabupaten di Sulawesi Selatan. Jelas Arfan Mubarak.


Ditengah berlangsungnya pemaparan materi, Rahmil Humaerah, S.Pd.,M.Pd yang bertindak sebagai Host menjedakan sejenak untuk memberi kesempatan kepada Ketua Umum IGI Bpk. MUHAMMAD RAMLI RAHIM guna memberikan sambutan kepada peserta pelatihan setelah memberikan sambutan dari beberapa provinsi yang melaksanakan kegiatan workshop hari ini.



Dalam sambutan singkatnya mengatakan, dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata IGI akan terus berkonsentrasi penuh pada peningkatan kompetensi guru.


Bagi IGI, ujung pangkal dari semua persoalan pendidikan di Indonesia ada pada rendahnya kompetensi guru Indonesia baik kompetensi profesional, kompetensi paedagogik, kompetensi sosial maupun kompetensi kepribadian.


Kemudian disinggung pula masa - masa selama kepemimpinannya selama menjabat sebagai Ketua Umum IGI Periode 2016 - 2021.



Dipenghujung kegiatan workshop virtual, Ketua IGI Kabupaten Soppeng DR. NUR ALIM, M.Pd, mengajak kepada peserta untuk bergabung di IGI di Daerahnya masing-masing dan berharap agar seluruh anggota IGIers selalu ikhlas berbagi pengalaman, ilmu, pengetahuan, praktik terbaik agar daya saing generasi dapat terus ditingkatkan dengan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia.


Dengan ucapan terima kasih kepada Ketua Pengurus Pusat IGI atas kesediaannya bergabung di room untuk memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan.



Demikian pula kepada coach IGI yg hebat bapak DAHLI AHMAD, S.Pd.,M.Pd yang bersedia berbagi ilmu dengan teman-teman walaupun secara virtual.


Terima kasih pula kami sampaikan kepada seluruh pihak yang bekerjasama dengan IGI Kab. Soppeng yakni JSDI, Narasi dan Kitabisa.com serta
Master Trainer terbaik sudah menjadi pelatih dalam kesempatan ini.



Terakhir, yang belum sempat jadi peserta kali ini, jangan berkecil hati karena akan ada 900 Pelatihan IGI di bulan guru Indonesia, dari tanggal 1 sampai 30 November 2020 dengan target 450ribu guru.pungkasnya. (Red/Al-As)