Guru SDN 94 Kampiri Tutup Usia, Upacara Pelepasan Jenazah oleh PGRI Kec.Citta -->

Translate


Guru SDN 94 Kampiri Tutup Usia, Upacara Pelepasan Jenazah oleh PGRI Kec.Citta

Sabtu, 31 Oktober 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Soppeng, terkhusus PGRI Cabang Citta Sulawesi Selatan (Sulsel) berduka dalam hal ini Guru Pendidikan Agama Islam di SDN.94 Kampiri Kec. Citta Kabupaten Soppeng telah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Bennu Hajar, A.Ma meninggal dalam keadaan tenang.


Upacara pelepasan jenazah yang berlangsung Minggu (01-11-2020) pagi menjelang siang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau yang mewakili Pengawas Tk.SD Kec.Citta H.Ahmad Dande, S.Pd.,M.Si didampingi pengurus PGRI Kab.Soppeng Sandang, S.Pd.,M.Pd.


Upacara pelepasan Jenazah dimulai pada pukul 11.00 WITA di rumah almarhum Bennu Hajar, A.Ma, Dusun Codong, Desa Citta, Kecamatan Citta, Kab.Soppeng. Acara tersebut dipandu oleh Bendahara PGRI Ranting Citta Hasniwati Messa, S.Pd dengan diawali Pembukaan dan dilanjutkan pembacaan riwayat hidup almarhum oleh Muh Fudael, S.Pd.,M.Pd. (Ponakan Almarhum). 


Almarhum Bennu Hajar, A.Ma lahir di Citta, 31 Desember 1960, Wafat di Codong 31 Oktober 2020. Menyelesaikan Pendidikannya di SD Lemo Ape 1973, MTs Citta 1976, PGA 4thn 1980, PGA 6thn 1982, D.2 IAIN Alauddin Makasar 1998. Memulai karirnya sebagai PNS Guru PAI di SDN.192 Lemo Ape 1988-2003, SDN.96 Citta 2003-2013, SDN. Lakibong 2013-2015, SDN.94 Kampiri 2015-2020. Keluarga yang ditinggalkan Istri Rawana, 5 Anak, 2 Menantu, dan 1 Cucu.



Acara berikutnya dilanjutkan Kata sambutan oleh pihak keluarga yang disampaikan oleh Dr. Munir, S.Ag., MA (Keponakan Almarhum). Kemudian dilanjutkan sambutan oleh
Kepala Dinas P dan K / Ketua PGRI yang diwakili oleh H.Ahmad Dande, S.Pd.,M.Si (Pengawas TK.SD Kec.Citta) Dalam sambutan pelepasan mengatakan atas nama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua PGRI Kab.Soppeng turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Dimana semasa hidup beliau adalah sosok guru yang penyabar, ulet dan aktif dalam berbagai kegiatan sekolah. Kami semua merasa kehilangan salah satu guru terbaik. Oleh karena itu kami atas nama PGRI meminta agar semua peserta upacara maupun handai taulan dapat mendoakan kepergian almarhum Bennu Hajar dan diterima disisi Allah.



Usai penyampaian sambutan dari PGRI dilanjutkan penyerahan Santunan oleh Ketua PGRI Kec.Citta Suardi, S.Pd yang diserahkan ke pihak keluarga dalam hal ini diterima langsung oleh Muh.Akhyar, S.Pd (Putra Pertama Almarhum). 


Dipenghujung acara tampak hadir dalam upacara tersebut selain dari jajaran PGRI Kabupaten dan Kecamatan, yaitu pengurus Kabupaten KKG PAI Rosnaeni, S.Pd.I.,M.Pd. (Red/AR).