Gugus 16 Wilayah IV Kec.Liliriaja Optimalkan Kegiatan KKG -->

Translate


Gugus 16 Wilayah IV Kec.Liliriaja Optimalkan Kegiatan KKG

Senin, 26 Oktober 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Seiring dengan tuntutan profesionalitas guru, maka sudah menjadi keharusan bagi setiap guru untuk berinovasi dalam menjalankan profesinya. Seperti halnya kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) yang dilaksanakan di SDN.71 Maccini Gugus 16 wilayah IV Kecamatan Liliriaja yang berlangsung selama 2 hari, tanggal 23 - 24 oktober 2020 dihadiri oleh Guru Kelas awal (I - III) dan Guru Pendidikan Agama Islam. Dalam KKG tersebut, seorang guru dapat sharing dengan guru yang lain, menyampaikan informasi dan memusyawarahkan ide-ide inovatif dalam pembelajaran yang nantinya dapat dipraktikkan di sekolah masing-masing.


Mengawali kegiatan, Ketua KKG Gugus 16 Wilayah IV Kec. Liliriaja, NAJIHAH, S.Pd memandu kegiatan ini sesuai susunan acara sebagaimana mestinya. Dalam sambutan sekaligus arahan dari Ketua Gugus Khaeruddin, S.Pd menyampaikan hasil pertemuannya di depan para peserta KKG bahwa menindak lanjuti himbauan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Soppeng, diharapkan kepada Guru yang memenuhi syarat dan kriteria agar sedapat mungkin bisa berpartisipasi dengan mendaftarkan diri pada Program Kemendikbud yaitu Guru Penggerak yang saat ini sudah dibuka tahap perekrutannya.



Dalam sambutan Pengawas TK.SD Wilayah IV Kec.Liliriaja, Hj. ANDI RUSBIANI, S.Pd mengatakan, Menimba ilmu dan meningkatkan kualitas mengajar bagi guru, tidak harus dengan biaya yang mahal atau dengan cara yang rumit. Salah satu cara yang murah dan mudah terutama bagi guru SD adalah mengoptimalkan kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) yang telah dijadwalkan seperti saat ini dengan Agenda mengenal dan memahami aplikasi power point yang bisa dijadikan sebagai media pembelajaran pada saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. Jadi gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Ujarnya.


Dipenghujung kegiatan, ditemui beberapa guru senior yang merespon agenda kegiatan KKG kali ini mengatakan, bahwa setelah terlibat pada pengenalan aplikasi power point ternyata mudah dan menyenangkan meskipun harus dituntun berkali-kali oleh pemateri namun mereka tetap semangat mengikuti jalannya KKG ini. (AR).