Fasilitator Daerah Gelar Bimtek Pendampingan SPMI di Kecamatan Citta -->

Translate


Fasilitator Daerah Gelar Bimtek Pendampingan SPMI di Kecamatan Citta

Sabtu, 24 Oktober 2020


  

Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, Fasilitator Daerah menggelar bimbingan tekhnis pendampingan sekolah imbas Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) dan Sekolah Model yang dilangsungkan di UPTD SPF SDN 94 Kampiri Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, Sabtu (24/10/2020). 


Dalam Bimtek Pendampingan SPMI yang digelar di sekolah model binaan LPMP Sulsel ini, para pesertanya merupakan guru-guru sekolah internal yang dihadiri 8 Kepala Sekolah, Operator, dan 2 Sekolah imbas beserta kepengurusannya.



Dalam kegiatan itu hadir selaku Fasilitator Daerah, Hasanuddin, S.Pd., M.Si. (Kordinator Pengawas SD-SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Soppeng) menerangkan bahwa kami hadir dikegiatan ini, bertujuan untuk memberikan penjelasan bagaimana cara mengisi format-format lembar kerja dan tahapannya yang terdapat pada Portal SPMI tersebut. Ujarnya.


Disamping itu pula, bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan dalam mengembangkan manajemen mutu sekolah. “Karena Sekolah model merupakan sekolah yang ditetapkan dan dibina oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah lain di sekitarnya,” paparnya.



Sementara itu, selaku moderator Pendampingan Bimtek SPMI yakni H.Ahmad Dande, S.Pd.,M.Si. (Pengawas TK.SD - Koordinator UPTD Kec.Citta), memberikan arahan penguatan tentang siklus apa yang harus dilaksanakan dan diperhatikan dari siklus SPMI ini, yaitu berupa pemetaan mutu, perencanaan, pelaksanaan, monitoring evaluasi dan strategi peningkatan mutu. Niatkan kegiatan ini dengan ikhlas untuk menuntut ilmu,” imbuhnya.


Dikegiatan yang sama, selaku Sekolah Binaan pada sekolah model, Kepala SDN.94 Kampiri, Laenre, S.Pd, sangat menyambut baik kegiatan ini, dan atas nama sekolah, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Fasilitator Daerah Kab.Soppeng, Pengawas TK.SD Kec.Citta, Sekolah Imbas, Operator dan para Kepala Sekolah yang turut serta dalam kegiatan ini di SDN.94 Kampiri, pungkasnya. (Al-As/AR).