Dinilai Oleh KIP Sulsel, Sekretaris DisKominfo Soppeng Ikuti PPID Secara Virtual -->


 

Translate


Dinilai Oleh KIP Sulsel, Sekretaris DisKominfo Soppeng Ikuti PPID Secara Virtual

CELEBESINDO
Kamis, 15 Oktober 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, -Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Pemda Kabupaten Soppeng mengikuti acara Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (PPID) yang diikuti Kabupaten/Kota Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual di ruang Lamataesso hari kamis, 15 oktober 2020.


Dalam kegiatan ini dihadiri para komisioner komisi informasi sulsel dan menjadi tim penilai pada acara ini.


Mereka juga memberikan saran-saran untuk peningkatan kinerja PPID  Utama Kabupaten Soppeng.


Usai menghadiri acara tersebut Sekretaris Diskominfo, Ilham, S.Sos menjelaskan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk melihat  sejauh mana komitmen pemkab dan kinerja PPID  utamanya yang  melekat di kominfo dalam mengakselerasi pelayanan publik khususnya pelayanan informasi, inovasi-inovasi yang telah ditempuh Pemkab Soppeng dalam penanganan Covid 19. Ujarnya.


Selain itu kata Ilham, Aplikasi ini bisa dengan mudah diakses masyarakat antara lain terkait dengan perencanaan dan penganggaran sebagai wujud pelayanan publik dan transparansi tata kelola pemerintahan. Tandasnya.


Bahkan saat ini Diskominfo Soppeng telah menghadirkan aplikasi yang mendukung program pemerintah Work From Home yaitu SOS (Siruntu Online Soppeng), dan berbagai upaya pemerintah dalam penanggulangan covid 19. Kata Sekretaris Diskominfo pemerintah daerah kabupaten Soppeng.


Untuk diketahui acara tersebut diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan. (Red).