Usaha STUDIO Photo Disulap Jadi Kedai Kopi Dimasa Pandemi -->

Translate


Usaha STUDIO Photo Disulap Jadi Kedai Kopi Dimasa Pandemi

Selasa, 29 September 2020



Jakarta, Celebesindo.com, -
Foto Copy 'Senen Indah' yang berada dilokasi Jalan Stasiun Pasar Senen No. 3, Kelurahan Bungur, Jakarta Pusat (Samping Koramil 03 Senen) dimasa pandemi covid-19 masih bertahan demi kelangsungan hidup dari pemilik dan karyawannya.

Foto Copy 'Senen Indah' sudah berdiri diwilayah tersebut sejak 20 tahun silam, keberadaannya diwilayah itu memberikan kontribusi yang besar bagi setiap warga sekitar yang membutuhkan jasa pelayanan foto copy dokumen.




Akibat dari pandemi covid-19 yang terus berlangsung membuat pemilik dari jasa foto copy tersebut memutar otak agar masih bisa bertahan di masa sulit PSBB tahap II ini.

Foto copy 'Senen Indah' yang dulu bergerak di usaha jasa foto copy dokumen dan studio foto tersebut, kini beralih menjadi usaha foto copy dan kopi jojo espreso gunw menarik pelanggan yang sudah semakin berkurang menggunakan jasa studio foto karna penggunaan smart phone yang kian merata di Ibu Kota.

Mariska yang sering di sapah dengan panggilan Ika (Pemilik Foto Copy dan Kopi Espreso) ketika dijumpai oleh tim media ditempat usahanya pada hari Selasa (28/9) pukul 16.30 wib menjelaskan terkait usaha yang dijalankannya.

"Untuk tempat foto copy dan studio foto Senen Indah sudah berdiri sejak 20 tahun lalu, tapi berhubung sekarang aplikasi di smartphon sudah banyak untuk photo dan masa pandemi covid-19 maka untuk studio fotonya saya rubah menjadi cafe kopi biar bisa muter dananya." tuturnya

"Untuk Jojo Espreso Coffee sendiri bisa dibilang baru, karna saya mulai buka usaha tanggal 16 September 2020, untuk menggantikan studio foto yang sudah tutup. Syukurnya untuk penghasilan dari kopi minimal perhari bisa sekitar 700 ribu jika sepi dan 1jt kalo ramai (penghasilan kotor)." tambahnya. 




Foto Copy Senen Indah dan Jojo Espreso Coffee memiliki 2 pegawai (Setiawan dan Jahari) untuk membantu mengelolah usaha yang dijalain oleh Ika (pemilik usaha).

Adapaun menu yang disajikan dari Jojo Espreso Coffee tersebut beraneka ragam, beserta harganya relatif cukup terjangkau dimasa pandemi saat ini. Dan menurut survey dari pemilik, bahwa menu yang cukup diminati oleh pembeli adalah Coffee Latte, Milo Ice dan Cappucino.

Ika (pemilik) berharap "agar usahanya dapat berkembang dan memiliki cabang dibeberapa tempat, dan semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu sehingga semua dapat kembali normal seperti semula." tegasnya


(Michael)