Pertemuan Segitiga Muda Soppeng Digelar di Cafe Teras -->

Translate


Pertemuan Segitiga Muda Soppeng Digelar di Cafe Teras

Selasa, 29 September 2020



Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, -Penguatan dan strategi sangat penting dalam kancah era saat ini. Maka dari itu diperlukan kekuatan dari segala lini untuk melihat pemuda soppeng yang kian cerdas di era millenial saat ini. itulah inti dari pembahasan yang menjadi topik dalam pertemuan 3 alumnus SMP Negeri 1 Watansoppeng di Cafe Teras jalan ujung,  Selasa (29/9/2020).


Ketiga Alumnus tersebut yang saat ini berlainan kesibukan baik di organisasi maupun di institusi dan atau pekerjaannya, sehingga Ilham Saiful menyebutnya pertemuan ini adalah pertemuan segi tiga muda karena terdiri dari 3 pemuda alumni SMPN 1 Watansoppeng yakni Ketua KNPI Kabupaten Soppeng Sas Jayusman, pengurus KNPI sulsel Ilham Saiful, SE serta Ipda Burhanuddin, S.Sos Kanit 1 Intelkam Polres Soppeng.


Ilham Saiful yang saat ini menjadi pengurus DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan menjelaskan, pertemuan ini adalah ajang silaturahmi dan juga sebagai bentuk keakraban, jelasnya.


Selain ajang silaturahmi, pertemuan ini juga sebagai aksi rindu-rindu sesama alumni, terang Ilham dengan wajah tersenyum.


Berbagai hal yang menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut yang intinya bagaimana membangun pemuda yang berkarakter di bumi latemmamala serta upaya memberikan sumbang saran yang sifatnya membangun kepada pemerintah kabupaten Soppeng. Tandas Ilham.



Sementara itu Ketua KNPi Kabupaten Soppeng Sas Jayusman yang didampingi Ketua OKK Wahyudin dan yang lainnya berkomitmen untuk meningkatkan SDM pemuda kabupaten Soppeng dalam naungan KNPI dan senantiasa membangun sinergitas kesemua elemen termasuk kepada pihak polres Soppeng, jelasnya.


Senada disampaikan Ipda Burhanuddin yang didampingi personilnya yang sepakat tentang apa yang menjadi komitmen demi pemuda Soppeng di era millenial ini, bahwa dirinya sesama alumni akan tetap membangun sinergitas dengan organisasi pemuda di kabupaten Soppeng dengan harapan teruslah berkarya untuk Soppeng yang lebih baik, pungkasnya.