Musholla Darussalam Dirusak Orang Tidak Dikenal -->


 

Translate


Musholla Darussalam Dirusak Orang Tidak Dikenal

CELEBESINDO
Selasa, 29 September 2020



Tigaraksa (Banten), Celebesindo.com, -Aksi vandalisme dari orang tidak dikenal (OTK), terjadi di sebuah Musholla Darussalam yang berlokasi di Perum Villa Tangerang Elok Rt 5/8, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Pasca diketahui, sejumlah tembok Musholla Darussalam rusak dengan adanya coretan cat berwarna hitam dengan bertuliskan “Saya Kafir/Saya Anti Islam/Saya Anti Khilafa/Islam Tidak Diridhoi”, serta penyobekan Kitab Suci Al-qur’an, hingga pengguntingan sajadah yang juga turut tercoret, Selasa (29/9/2020).


Ketua DKM Musholla Darussalam, Ustad Syaefudin Anggo, mengatakan hal tersebut diketahui dirinya saat menjelang shalat Ashar. “Mungkin kejadiannya antara Dzuhur sampai Ashar, jadi ada anak yang biasa adzan tiap hari, mau adzan Ashar lalu sudah melihat keadaannya udah kaya gini, adanya coretan dan rusaknya fasilitas ibadah di dalam Musholla" ucapnya.

Dirinya pun tidak mengetahui siapa pelaku yang telah melakukan hal tersebut, dan segala coretan sudah dihapus oleh pengurus Musholla yang didampingi oleh aparat setempat.


“Hu’allahi saya tidak tahu, Ya Allah Al-qur’an yang satu disobek habis yang satu gak semua namun sudah tercoret,” jelas, Syaefudin.

Hingga berita ini ditayangkan, kejadian vandalisme yang menimpa Musholla Darussalam sudah ditangani oleh Kepolisian Polsek Pasar Kemis guna penyelidikan lebih lanjut.

*Syarif*