Jelang Pilkada, Satuan Lantas Polres Soppeng Galang Tokoh Masyarakat dan Pemuda Ciptakan Situasi Kondusif -->

Translate


Jelang Pilkada, Satuan Lantas Polres Soppeng Galang Tokoh Masyarakat dan Pemuda Ciptakan Situasi Kondusif

Minggu, 27 September 2020




Soppeng (Sulsel), Celebesindo.com, - Untuk menciptakan suasana Pemilukada Kabupaten Soppeng yang aman, damai, sejuk dan bermartabat , Polres Soppeng melalui Kasatlantas melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta unsur masyarakat lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Kasatlantas Polres Soppeng Iptu Andi Muhammad Yusuf, SH Senin (28/9) disebuah cafe dijantung kota Watansoppeng terhadap Kadis Perhubungan, Drs.Hamzah Hola, M.Si yang juga salah satu tokoh masyarakat di kecamatan Marioriwawo. 

Dalam pertemuan tersebut Kasat Lantas mengharapkan kerjasama yang baik antar semua tokoh dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan perhelatan pesta demokrasi Pilkada Soppeng 2020

Dikatakan pula oleh Iptu AM. Yusuf bahwa meskipun tugas pokok kami di jajaran satlantas namun secara umum kami dari pihak Kepolisian sebagai pengemban fungsi Keamanan dalam negeri dan penegakan hukum berkewajiban untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, namun hal itu tidak akan terwujud apabila tidak ada dukungan dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat.

“Polri tetap memegang netralitas dalam Pemilu, namun sebagai petugas keamanan kami menginginkan agar pemilu nanti bisa berjalan dengan demokratis dalam suasana yang aman, sejuk, damai dan sehat agar semua tahapan bisa berjalan dengan aman dan lancar. oleh sebab itu kami mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari Sekretaris Ikatan Wartawan Online Herwan, SH, M.Si  selaku tokoh Pemuda dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung tugas-tugas Polri dalam upaya menjaga dan memelihara kamtibmas.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Soppeng  AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, S.IK, S.H., mengatakan “Untuk menciptakan Pemilukada Soppeng yang aman, damai, sejuk, sehat dan bermartabat, Polisi tidak bisa kerja sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat oleh sebab itu kita terus melakukan penggalangan terhadap semua komponen masyarakat untuk ikut bersama-sama mewujudkannya dalam situasi kondusif,“ kata Kapolres Soppeng..