Beri Edukasi dan Informasi, Balai Besar Pompengan Jenneberang Gelar Sosialisasi di Bone -->


 

Translate


Beri Edukasi dan Informasi, Balai Besar Pompengan Jenneberang Gelar Sosialisasi di Bone

CELEBESINDO
Sabtu, 26 September 2020



Bone (Sulsel), Celebesindo.com, -Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. menghadiri Sosialisasi Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Palakka Tahun Anggaran 2020-2021 Di Hotel Novena Jalan Ahmad Yani Keluarahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Sabtu 26/09/ 2020.


Perwakilan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jenneberang oleh PPK Irigasi dan Rawa Dua Ida Aries Sulistianingsih mengatakan, Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi atas terselenggaranya rehabilitasi irigasi tahun anggaran 2020-2021.



"Kami berharap bantuan kepada bapak/ibu sekalian agar pelaksanaan kegiatan perbaikan ruas saluran yang akan kami kerjakan bisa berjalan dengan baik” ungkapnya.


Sementara itu, Bupati Bone sangat mengapresiasi rehabilitasi jaringan irigasi sepanjang 20 km yang akan direhabilitasi di bumi arung palakka.


“Memang, jika kita menilik irigasi kita saat ini merupakan sebagian besar peninggalan belanda, jadi memang harus dilakukan rehabilitasi untuk mendukung pertanian yang ada di bone” kata Bupati Bone dalam sambutannya.


“Apa lagi, berkat sektor pertanian, pertumbuhan ekonomi bone ditengah pandemi di atas 7 persen. Ini patut dibanggakan” ungkapnya.


Lanjut bupati bone dalam sambutannya mengatakan, jika kita berbicara irigasi, secara teknis petani yang sangat merasakan dampaknya, karena dalam produksi pertanian membutuhkan pasokan air yang baik.


“Maka dari itu, saya mengharapkan komunikasi yang baik antara pelaksana dan kelompok tani, sehingga tidak ada kisruh yang terjadi di lapangan” harap Bupati Bone.